Bank Nagari Serahkan Kepesertaan Jamsostek GN Lingkaran CSR Tahun 2022

Bank Nagari Serahkan Kepesertaan Jamsostek GN Lingkaran CSR Tahun 2022

Penyerahan kepesertaan Jamsostek GN Lingkaran CSR Bank Nagari 2022. (Foto: Humas BN)

Langgam.id - Dalam rangka menjamin keberlangsungan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, Bank Nagari menyerahkan kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Gerakan Nasional (GN) Lingkaran CSR Bank Nagari Tahun 2022, Rabu (8/2) di Pangeran Beach Hotel, Padang.

Kegiatan tersebut yang didukung dan diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan mitra Bank Nagari yang telah lama menjalin kerja sama secara berkesinambungan. Salah satu hasil bentuk kerja sama Bank Nagari dengan BPJS Ketenagakerjaan adalah menunjukkan kepedulian Bank Nagari dalam mendukung program pemerintah, yaitu memberikan perlindungan kepada pekerja sektor informal melalui GN Lingkaran (peduli perlindungan pekerja rentan).

Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad mengatakan, Bank Nagari telah ikut dalam program GN Lingkaran sejak tahun 2016. Bank Nagari memberikan bantuan untuk program GN Lingkaran di Provinsi Sumbar tahun 2022 untuk 11.361 peserta selama 3 bulan sejak Desember 2022 sampai Februari 2023, dan Bank Nagari berkomitmen untuk selalu ikut mendukung program tersebut.

Ia menambahkan, selain itu Bank Nagari juga memberikan santunan melalui BPJS Ketenagakerjaan dengan program JKK kepada ahli waris karyawan Bank Nagari Alm. Muhammad Alfandi (Karyawan Bank Nagari Cabang Koto Baru).

Bank Nagari dan BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan kerja sama sejak April 2022 terkait penerimaan iuran Jaminan Kematian, Kecelakaan kerja, Pensiunan, dan Jaminan hari tua. Pembayaran ini sudah bisa dilakukan di teller seluruh kantor Bank Nagari, ATM, NCM Coorporate dan NCM Personal Bank Nagari.

Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Sumatera Barat, dalam arahannya Bapak Gubernur mengajak semua BUMD dan perusahaan lebih meningkatkan kepedulian jaminan sosial ketenagakerjaan terhadap pekerja formal maupun pekerja rentan melalui CSR masing-masing perusahaan.

Bapak Gubernur memberikan apresiasi kepada Bank Nagari yang telah rutin memberikan CSR untuk kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan khususnya pekerja rentan, ini membuktikan bahwa pemerintah hadir dalam melindungi pekerja dan keluarganya.

Penyerahan secara simbolis dihadiri oleh Kepala Dinas Nakertrans Provisi Sumbar Nizam Ul Muluk, Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad, Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar Riau Kepri Eko Yuyulinda beserta jajaran. (*/FS)

Tag:

Baca Juga

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekrat) sudah mengumumkan 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang ADWI 2024.
Selamat! 3 Desa Wisata di Sumbar Masuk 50 Besar ADWI 2024
65 Anggota DPRD Sumbar berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan yang masih tersisa hingga akhir masa jabatan periode 2019-2024 berakhir.
65 Anggota DPRD Sumbar Komitmen Selesaikan Pekerjaan Tersisa hingga Akhir Masa Jabatan
Eks Personil JKT48 Elaine Hartanto Meriahkan Festival Budaya Jepang Bunkasai XXI di UBH
Eks Personil JKT48 Elaine Hartanto Meriahkan Festival Budaya Jepang Bunkasai XXI di UBH
Gubernur Mahyeldi Libatkan Semua Pihak Tangani Bencana Sumbar
Gubernur Mahyeldi Libatkan Semua Pihak Tangani Bencana Sumbar
HKI Kebut Perbaikan Jalan Lembah Anai, Target Rampung Akhir Juli 2024
HKI Kebut Perbaikan Jalan Lembah Anai, Target Rampung Akhir Juli 2024
Hebatnya kampus itu ditandai dengan mahasiswanya berprestasi. Dosen dan pimpinan yang hebat, karena mahasiswanya berprestasi.
UIN IB Padang Ciptakan Mahasiswa Berprestasi Lewat Pelatihan Student Literacy Camp 2024