Bank Nagari Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Tanah Datar

Bank Nagari Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Tanah Datar

Pjs Dirut Bank Nagari Gusti Candra menyerahkan bantuan yang diterima Bupati Tanah Datar Eka Putra. (Foto: Dok. Humas)

Langgam.id - Bank Nagari kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena bencana alam. Kali ini, Bank Nagari melalui Tim Reaksi Cepat Bank Nagari Tanggap Bencana (TRC BNTB) menyalurkan bantuan sembako senilai Rp 20 juta kepada korban banjir di Kabupaten Tanah Datar.

Pjs Direktur Utama Bank Nagari, Gusti Candra, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bank Nagari tidak hanya fokus pada mencari keuntungan, tetapi juga berkomitmen untuk menjalankan bisnis berkelanjutan dengan menerapkan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan masyarakat. Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Nagari dalam membantu masyarakat Sumatera Barat yang terdampak bencana alam.

"Bank Nagari Tanggap Bencana selalu hadir di tengah masyarakat Sumatera Barat yang terdampak bencana melalui Tim Reaksi Cepat yang dikomandoi langsung Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan," ujar Gusti Candra, Jumat (12/4/2024).

Sebelumnya, Bank Nagari juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat di Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, dan Kabupaten Tanah Datar yang terdampak erupsi Gunung Merapi pada bulan Ramadhan.

Zilfa Efrizon, Pjs.Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan sekaligus Ketua Tim Reaksi Cepat Bank Nagari, menjelaskan bahwa bantuan sembako senilai Rp 20 juta ini akan langsung diantarkan ke Posko di Kantor Camat X Koto setelah penyerahan di Kantor BPBD untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Bank Nagari Tanggap Bencana melalui Tim Reaksi Cepat. Menurutnya, bantuan ini sangat tepat waktu karena stok kebutuhan pokok di wilayah Tanah Datar mulai menipis.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan langsung untuk masyarakat terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Tanah Datar," ujar Eka Putra.

Eka Putra juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen dan karyawan Bank Nagari atas kepeduliannya kepada Sumatera Barat pada umumnya dan Kabupaten Tanah Datar pada khususnya. Ia berharap Bank Nagari selalu berkembang dan dicintai masyarakat sehingga nantinya akan berdampak positif bagi semua pihak.

Penyaluran bantuan sembako ini merupakan wujud nyata komitmen Bank Nagari untuk selalu hadir membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam situasi darurat akibat bencana alam. Bank Nagari berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Tanah Datar. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah
Inovasi Teknologi Pengolahan Produk Turunan Pala
Inovasi Teknologi Pengolahan Produk Turunan Pala
Fateta Unand Bantu Tingkatkan Ekonomi Petani Koto Malintang dengan Budidaya Aren
Fateta Unand Bantu Tingkatkan Ekonomi Petani Koto Malintang dengan Budidaya Aren
Sebanyak 34 desa wisata Sumbar masuk dalam 500 besar ADWI 2024 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).
34 Desa Wisata di Sumbar Masuk 500 Besar ADWI 2024, Apa Saja?
Pemanfaatan Nira Aren Sebagai Bahan Bakar Alternatif Terbarukan
Pemanfaatan Nira Aren Sebagai Bahan Bakar Alternatif Terbarukan
Pameran Foto Kadir van Lohuizen 'Rising Tide' di Erasmus Huis Soroti Krisis Iklim
Pameran Foto Kadir van Lohuizen 'Rising Tide' di Erasmus Huis Soroti Krisis Iklim