Banjir Lahar Dingin di Agam, Semen Padang Turunkan TRC dan Bagikan 125 Paket Sembako

Banjir Lahar Dingin di Agam, Semen Padang Turunkan TRC dan Bagikan 125 Paket Sembako

Semen Padang kirim TRC dan bagikan sembako untuk korban banjir lahar dingin di Agam. (Foto: Dok. Humas)

Langgam.id -- Pasca bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi, PT Semen Padang menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) dan salurkan 125 paket sembako di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Minggu (7/4/2024).

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengungkapkan, pihaknya menurunkan TRC Semen Padang dan menyalurkan sembako kepada warga terdampak banjir lahar dingin ini.

Paket sembako yang disalurkan PT Semen Padang kali ini terdiri dari beras 2 kg, minyak goreng 1 liter, dan sarden 1 kaleng. Bantuan sembako ini disalurkan kepada 123 KK di Jorong Kubang Duo Koto Panjang, Nagari Bukik Batabuah dengan jumlah 401 jiwa.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Nagari Bukik Batabuah Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam," kata Anita dalam keterangan resmi.

Dia menyebutkan, PT Semen Padang selalu berkomitmen untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang tertimpa bencana khususnya di Sumatera Barat.

"Kemarin Sabtu (6/4/2024) kami menurunkan TRC untuk melakukan assessment atau kajian cepat data terdampak dan apa saja kebutuhan yang mendesak. Setelah mendapatkan hasil assesment tersebut hari ini kami menyalurkan paket sembako untuk warga Nagari Bukik Batabuah," ujar Anita.

Anita menambahkan, semoga bantuan sembako yang disalurkan PT Semen Padang kepada warga Nagari Bukik Batabuah dapat meringankan kesulitan yang dialami pasca banjir lahar dingin Gunung Marapi ini.

Koordinator TRC Semen Padang Saparudin mengatakan, pihaknya tiba di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam pada Sabtu (6/4/2024) yang berangkat dari Mako TRC Semen Padang pada pukul 14.00 WIB.

"Berdasarkan data yang kami peroleh dari camat Canduang, ada tiga rumah yang hanyut dan puluhan lainnya terdampak dalam bencana banjir lahar dingin di Nagari Bukik Batabuah ini," kata dia. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meninjau progres pekerjaan di kawasan Lembah Anai pada Kamis (23/5/2024).
Pengerjaan Jalan di Lembah Anai Ditargetkan Tuntas dan Bisa Dilewati 21 Juli 2024
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sudah mengumumkan 300 desa wisata terbaik dalam ADWI 2024.
300 Besar Desa Wisata Terbaik di Indonesia ADWI 2024, 28 di Antaranya dari Sumbar
Pemkab Tanah Datar mengusulkan pembangunan delapan sabo dam untuk mengantisipasi bencana banjir bandang kepada BNPB
Atasi Banjir Lahar Dingin, Pemkab Tanah Datar Usulkan Pembangunan 8 Sabo Dam ke BNPB
Semen Padang Gelar Pelatihan TPK, Pj Wako Andree: Perusahaan yang Peduli Pencegahan Stunting
Semen Padang Gelar Pelatihan TPK, Pj Wako Andree: Perusahaan yang Peduli Pencegahan Stunting