Banjir Batu Busuak: Puluhan Warga Dievakuasi Tengah Malam

Banjir Batu Busuak: Puluhan Warga Dievakuasi Tengah Malam

Tim mengevakuasi warga kawasan Batu Busuak yang terdampak banjir. [Foto: Potongan video Basarnas Padang]

Langgam.id - Banjir bandang kembali melanda kawasan Batu Busuak, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Senin (23/1/2023). Puluhan warga terpaksa dievakuasi Basarnas tengah malam.

Kepala Seksi Operasional Basarnas Padang Octavianto mengatakan, total terdapat 20 jiwa korban banjir bandang yang dievakuasi.

"Terdiri dari wanita dan anak-anak. Sampai saat ini tim masih di lokasi," kata Octa sekitar pukul 23.00 WIB, Senin (23/1/2023).

Octa menyebutkan korban terdampak dievakuasi ke lokasi sekolah dasar dan puskesmas terdekat.

Selain Basarnas, lanjutnya, proses evakuasi warga juga dilakukan instansi lainnya di antaranya Polri, TNI, BPBD dan unsur relawan kebencanaan.

Baca Juga: Tinjau Longsor Lambung Bukit, Wako Padang: Waspadai Titik Lain

Kawasan Batu Busuak menjadi wilayah cukup parah genangan banjir di Kota Padang. Hal ini diakibatkan meluapnya aliran sungai hingga mengakibatkan banjir bandang.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Bupati Padang Pariaman Tinjau Korban dan 15 Titik Banjir di 5 Kecamatan
Bupati Padang Pariaman Tinjau Korban dan 15 Titik Banjir di 5 Kecamatan
Banjir
Banjir dan Longsor di Kabupaten Padang Pariaman: 43 Titik, 2 Orang Meninggal
Langgam.id - Hujan lebat yang mengguyur kota Padang sejak siang menyebabkan beberapa ruas jalan digenangi air, Jumat (11/11/2022).
Hujan Sejak Siang, Beberapa Ruas Jalan di Kota Padang Tergenang
Langgam.id - BMKG mencatat Kabupaten Dharmasraya menjadi salah satu daerah di Sumbar yang berstatus siaga bencana hingga Desember 2022.
Berstatus Siaga Bencana hingga Desember, Pemkab Dharmsraya Ingatkan Waspada Banjir dan Longsor
Berita Sijunjung - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Sijunjung dilanda banjir.
Jalan Lintas Sumbar-Riau di Kamang Baru Sijunjung Dilanda Banjir
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Kota Padang memiliki banyak objek wisata di timur. ada lagi hits di TikTok
9 Objek Wisata Menarik di Timur Kota Padang, Nomor 8 Viral di TikTok