Banjir Bandang dan Longsor Landa Padang Pariaman

Banjir Bandang dan Longsor Landa Padang Pariaman

Ilustrasi banjir. (pixabay.com)

Langgam.id- Beberapa wilayah di Kabupaten Padang Pariaman Sumatra Barat diterjang banjir bandang dan longsor, Selasa (11/6) sore.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat Budi Mulya mengatakan, banjir bandang terjadi di Kecamatan Sungai Limau dan Sungai Garingiang. Sedangkan longsor, katanya, terjadi di kawasan batas Tiku.

Namun, Budi belum bisa merinci jumlah titik banjir dan longsor yang melanda kawasan tesebut. Pihaknya masih berada di lapangan untuk penanganan bencana.

"Memang banyak titik banjir, tapi sabar dulu ya, kaki sedang merangkum dan di lapang. Tidak hanya banjir juga ada tanah longsor, rumah warga terdampak," kata Budi dihubungi langgam.id, Selasa (11/6/2019) malam.

Baca juga : Banjir dan Longsor di Padang Pariaman, 1 Korban Meninggal Dunia

Petugas Pusdalops Kabupaten Padang Pariaman Ridwan ketika dihubungi langgam.id, juga membenarkan banjir bandang dan tanah longsor tersebut.

"Tim reaksi cepat sudah berada di lokasi, sementara tidak ada korban jiwa dari laporan wali nagari. Kalau untuk tanah longsor memang ada warga terjebak di dalam rumah, sedang ditangani tim reaksi cepat yang sudah di lapangan," ujarnya. (Irwanda)

Baca Juga

IMBI Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang di Tanah Datar dan Agam
IMBI Sumbar Bantu Korban Banjir Bandang di Tanah Datar dan Agam
Sebanyak 13 mahasiswa yang terdampak bencana alam banjir bandang di Agam menerima beasiswa pendidikan dari Yayasan Minang Diaspora.
Minang Diaspora Serahkan Beasiswa Bagi 13 Mahasiswa Terdampak Bencana di Agam
Sebanyak 25 unit hunian sementara untuk pengungsi banjir bandang di beberapa kecamatan di Tanah Datar akan dibangun oleh FRPB
25 Unit Hunian Sementara Dibangun untuk Warga Terdampak Banjir Bandang di Tanah Datar
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengunjungi dua Sekolah Dasar di Kabupaten Agam pada Jumat (24/5/2024). Sekolah tersebut yaitu SD 05
Wagub Sumbar Kunjungi Anak-anak Korban Bencana di Agam
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua