Baliho 'Presiden 2024' Muncul di Sumbar, Giring Ngaku Kangen Padang

Giring Maju Pilpres 2024

Baliho eks vokalis Band Nidji, Giring untuk Presiden Indonesia 2024 yang terpajang di Padang (Foto: Irwanda/Langgam.id)

Langgam.id - Baliho Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bergambar Giring Ganesha muncul di ruas jalan Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Melalui baliho tersebut, eks vokalis Band Nidji itu terpampang mengisyaratkan dirinya maju dalam bursa calon presiden Indonesia 2024 mendatang.

Secara resmi Giring belum menanggapi terkait munculnya baliho dirinya tersebut. Namun, pria 37 tahun yang memiliki nama lengkap Giring Ganesha Djumaryo itu mengaku kangen Kota Padang.

"Secara ibuku orang Padang ya. Kangen juga ke sana. Bapakku Jogja...Ibuku Padang," kata Giring membalas pesan WhatsApp langgam.id, Selasa (18/8/2020).

Baca juga: Baliho Giring Eks Vokalis ‘Nidji’ Maju Pilpres 2024 Muncul di Padang

Penelusuran langgam.id, Giring adalah putra dari Djumaryo Imam Muhni yang berasal dari Jawa dan pasangannya Irmawaty seorang wanita berdarah Minangkabau. Giring secara resmi mundur sebagai vokalis Nidji pada 31 Desember 2017 dan kemudian terjun ke dunia politik. Saat ini Giring tergabung di PSI sebagai Plt Ketua Umum.

Sebelumnya, baliho berlatar putih tersebut, bertuliskan "Giring untuk presiden 2024". Foto Giring mengenakkan peci dan kacamata juga terpampang dengan berlatar logo PSI bercorak merah.

Pantau langgam.id, salah satu balibo Giring terpasang di persimpangan Jalan Juanda, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Baliho Plt Ketua Umum PSI itu cukup besar, berada persis di atas traffic light.

Jika pengendara berhenti di persimpangan, baliho berukuran sekitar 5x3 meter ini terlihat jelas jika datang dari arah utara menuju selatan. Munculnya baliho Giring telah terpasang sejak beberapa hari lalu. (Irwanda/ABW)

Baca Juga

Ketua DPP PPP Bidang Politik dan Pemerintahan, Audy Joinaldy mengantarkan bakal calon legislatif (bacaleg) partainya ke KPU Sumbar
Jelang Pilkada 2024, Audy Joinaldy Mundur dari PPP
Cukup mengagetkan bagi publik Sumatera Barat ketika Wakil Gubernur Audy Joinaldy (Audy) memasang baliho yang menyatakan dirinya sebagai bakal calon gubernur Sumatera Barat 2024-2029.
"Test the Water" Ala Audy Joinaldy
Usai Muncul Baliho Bacagub, Audy Joinaldy dan Sutan Riska Makan Siang Bareng
Usai Muncul Baliho Bacagub, Audy Joinaldy dan Sutan Riska Makan Siang Bareng
ini-sepuluh-iven-berkelas-yang-digelar-taman-budaya-sumbar-sepanjang-tahun-2022
Muncul Baliho Audy Balon Gubernur Sumbar, Pengamat Politik: Kabar Gembira 
Langgam dan Witbox Resmi Luncurkan Lambox Entertainment 
Langgam dan Witbox Resmi Luncurkan Lambox Entertainment 
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan