Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart

Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart

Foto: InfoPublik Padang

Langgam.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa resmikan Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Mart serta Kafe Sacangkia Raso yang berlokasi di Komplek Balaikota Aie Pacah, kemarin.

Selain dilakukannya peresmian, Wako Hendri Septa bersama jajaran juga memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim yang berada di lingkungan Komplek Balaikota Aie Pacah dan sekitarnya.

Wali Kota Padang, Hendri Septa saat peresmian berharap, KPN Mart nantinya mampu meningkatkan perputaran ekonomi, maju serta berjaya saat ini, nanti dan masa yang akan datang.

"Ini adalah bukti keseriusan koperasi untuk mensejahterakan anggotanya. Selain daripada simpan pinjam, tentu banyak hal yang bisa kita percayakan. Namun, jangan lupa memberikan rezeki anak yatim dan fakir miskin karena di sana ada hak mereka," jelas Hendri Septa.

Terkait Kafe Sacangkia Raso, singgung Wako, juga diharapkan dapat mendunia. Sebab, hal inilah yang sedang diupayakan pengurus koperasi dalam mensejahterakan para anggotanya.

"Ke depan, perlu adanya survei atau kuesioner untuk mengetahui kebutuhan para pegawai. Pula untuk menarik daya pelanggan, semisal diadakan kartu membership atau doorprize. Buatlah hal-hal hang membuat pelanggan senang," pesannya.

Dengan adanya KNP Mart dan Kafe yang berada di lingkungan Komplek Balaikota, jelas Wako, hal tersebut juga bertujuan untuk menjadikan kantor pemerintah yang ramah untuk masyarakat sekitarnya dan masyarakat Kota Padang.

Di waktu yang sama, Ketua Koperasi Kota Padang, Andree Algamar yang juga merupakan Sekdako Padang menyampaikan, KPN Mart disiapkan dalam jangka waktu satu bulan untuk memberikan pelayanan kepada seluruh anggota koperasi.

"Di sana (KPN Mart) juga disediakan barang yang dibutuhkan karyawan dan karyawati dengan fasilitas yang kurang lebih sama di luar sana," ucap Andree Algamar.

Sekdako Padang juga menambahkan, terkait harga, pihaknya memberikan pesan dengan harga yang bersaing dibandingkan market di luaran Balaikota.

"Kami menjamin, harganya dapat bersaing. Jangan sampai harganya lebih tinggi dari luar," terangnya.

Kemudian, singgung Ketua KPN Balaikota Padang, mengundang sebanyak 50 anak yatim merupakan bentuk kasih sayang Pemko Padang yang memperhatikan masyarakatnya. Sesuai pula dengan ajaran yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Kita juga akan meyerahkan bingkisan kepada adik-adik (anak yatim), berbagi kebahagiaan kepada adik-adik semua. Sehingga, kami yakin ini akan membawa keberuntungan pula bagi KPN Mart dan pengurus lainnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua menjelaskan berbagai hal yang sedang dikerjakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti Poli Klinik yang sedang dalam tahap pembangunan. (*/Yh)

Baca Juga

Wako Hendri Septa Ajak Anak-anak SSB Berlatih Tekun untuk Jadi Pesepakbola Handal
Wako Hendri Septa Ajak Anak-anak SSB Berlatih Tekun untuk Jadi Pesepakbola Handal
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Wako Padang Lantik 5 Pejabat Isi Kekosongan Jabatan OPD
Wako Padang Lantik 5 Pejabat Isi Kekosongan Jabatan OPD
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M