Bakal Jadi Lokasi KKN, Mahasiswa dan Dosen UIN IB Padang Kunjungi Sumpur Kudus Sijunjung

InfoLanggam - Nagari Tanjung Bonai Aur (TBA), Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, akan menjadi salah lokasi pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke-50 Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang tahun 2024.

KKN UIN Imam Bonjol Padang ini akan dilaksanakan serentak pada 8 Juli hingga 18 Agustus 2024 mendatang.

Sebelum pelaksanaan KKN, tahapan pertama yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen adalah mengunjungi nagari lokasi untuk melakukan penjajakan dan silaturahmi dengan perangkat nagari.

Berdasarkan kesepakatan mahasiswa dan dosen pembimbing lapangan, Eskarni Ushalli, mereka melakukan kegiatan survei lapangan pada Kamis (27/6/2024). Kegiatan ini diikuti oleh lima orang perwakilan mahasiswa.

Setibanya di kantor wali nagari TBA, pihak UIN IB langsung disambut hangat oleh wali nagari dan perangkatnya. Wali Nagari TBA, Hendra Basri mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas penunjukan daerahnya sebagai salah satu daerah KKN.

"21 orang mahasiswa UIN IB akan sangat membantu nagari. Tentu kami mengharapkan kerja sama dan inovasi dari adik-adik mahasiswa,” ungkapnya.

Eskarni Ushalli yang merupakan Putra daerah Sumpur Kudus meminta wali nagari dan masyarakat TBA bisa membimbing adik-adik mahasiswa nantinya.

"Selama ini mereka sudah dijajal dengan teori di bangku perkuliahan, sekarang tiba saatnya mereka belajar di masyarakat. Tentu masih banyak kurangnya, namun kami yakin sinergisitas masyarakat dan nagari akan menghadirkan banyak hal berharga bagi para mahasiswa,” bebernya.

Dalam pertemuan singkat tersebut, turut hadir lima kepala jorong dan ketua BPN Nagari TBA, Rusman Dt. Ponji. Mahasiswa yang diketuai oleh M Ikhsan dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, sangat antusias dengan pemaparan wali nagari tentang potensi nagari.

“InsyaAllah kami akan segera datang dan bergabung dengan masyarakat,” kata Ikhsan. (*)

Baca Juga

Sebanyak 10 mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang yang mendapatkan kesempatan untuk mengikuti short course di Istanbul Foundation, tiba di Turkiye
Ikuti Short Course di Istanbul Foundation, Ini Kegiatan 10 Mahasiswa UIN IB di Turkiye
Dosen Fakultas Tarbiyah UIN Imam Bonjol Padang, Naila Hayati, mengantarkan mahasiswa yang akan melaksanakan PPL,
MAS Saning Bakar Sambut Mahasiswa PPL UIN Imam Bonjol Padang
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menerima Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri di lantai II Rektorat Kampus III
UIN Imam Bonjol Jalin Kerja Sama dengan Politeknik Negeri Padang
LPM UIN Imam Bonjol Padang menggelar Workshop Pengisian Risk Register Manajemen Resiko di lingkungan UIN Imam Bonjol Padang.
LPM UIN Imam Bonjol Padang Gelar Workshop Pengisian Risk Register Manajemen Resiko
Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati melepas 20 mahasiswa untuk mengikuti Program Student Mobility di Istanbul Foundation, Turkiye
Rektor UIN IB Padang Lepas 20 Mahasiwa Ikuti Program Student Mobility ke Turkiye dan Australia
Kementerian Agama dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Forum Interfaith and Intercivilizational Reception
Rektor UIN Imam Bonjol Padang Sambut Baik Digelarnya Forum Intercivilizational Reception