Babak Pertama, Semen Padang FC Vs Persebaya Surabaya Imbang 1-1

Babak Pertama, Semen Padang FC Vs Persebaya Surabaya Imbang 1-1

Skuad Semen Padang latihan jelang lawan Persebaya di Batakan Balikpapan, Rabu (27/11). (Sumber: MO Semen Padang FC)

Langgam.id - Semen Padang FC berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kamis (28/11/2019).

Pertandingan Semen Padang melawan Persebaya Surabaya berlangsung tanpa penonton. Hal ini menurut pelatih Eduardo Almeida merupakan sebuah keuntungan bagi skuad Kabau Sirah. Sebab kedua tim akan fokus membangun serangan tanpa teriakan Bonek.

Sejak awal pertandingan, kedua tim mencoba membangun serangan. Tekanan yang diberikan Persebaya berusaha dinetralisir oleh Semen Padang.

Menit ke-5, Persebaya memberikan tekanan yang mengancam gawang Semen Padang. Bola berhasil ditepis kiper Teja Paku Alam. Kemudian serangan kembali dilakukan namun berhasil diamankan oleh pemain belakang Semen Padang.

Menit ke-7, giliran Semen Padang memberikan serangan balik. Kabau Sirah berhasil membawa bola hingga area penalti. Flavio Beck memberikan tembakan keras ke arah gawang, namun mampu dinetralisir pemain bertahan Persebaya.

Persebaya berhasil unggul lebih dulu di menit ke-9. Berawal dari operan tengah lapangan ke area penalti Semen Padang. Kemudian disambut Diogo Compos yang berada di posisi bebas melepaskan tembakan ke gawang Teja dan berbuah gol.

Menit ke-18, pelatih Eduardo Almeida memasukkan Karl Marx dan mengeluarkan Manda Cingi. Almeida meninggkatkan serangan ke Persebaya dengan memasukkan pemain penyerang.

Menit ke-22, Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan. Usai mendapat umpan pendek, Vanderley Fransisco membawa bola ke area penalti. Ia melewati pemain belakang, kemudian melepaskan tembakan dan berhasil menjadi gol. Skor imbang sementara 1-1 untuk kedua tim.

Kedua tim terus meningkatkan serangan. Skor Imbang membuat pertandingan semakin sengit. Kedua tim saling berbalas serangan ke area pertahanan masing-masing.

Menit ke-40, Persebaya kembali mendapat kesempatan emas. Diago Compos mendapatkan posisi yang tepat di depan gawang Teja setelah mendapat umpan pacu. Namun tendangannya terlalu tinggi melambung ke atas gawang.

Mendekati akhir pertandingan babak pertama, kedua tim masih saling berusaha membongkar pertahanan. Wasit memberikan waktu tambahan selama 3 menit.

Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta bagi kedua tim. Pertandingan babak pertama Semen Padang berhasil menahan imbang tuan rumah Bajul Ijo dengan skor 1-1. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang