Arema FC Tak Diperkuat 9 Pemain Inti, Semen Padang Tetap Waspada

Semen Padang FC

Pemain Semen Padang FC menggelar latihan di Stadion Kanjuhuruan Malang (MO Semen Padang FC)

Langgam.id - Arema FC dipastikan tidak dapat memainkan 9 pemainnya saat melawan Semen Padang FC. Pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 itu digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin, (28/10/2019).

Pelatih Arema FC Milomir Seslija saat jumpa pers mengatakan ada 5 orang pemainnya yang tidak bisa diturunkan karena cedera. Mereka adalah Sylvano Comvalius, Ridwan Tawainella, Alfarizi Johan Ahmad, Agil Munawar, dan Dedik Setiawan

"Saya memperkirakan ini adalah laga yang sangat sulit.Untuk itu kami akan bermain sabar, menunggu kesempatan dan memanfaatkan kesempatan tersebut," katanya, Minggu, (27/10/2019).

Sementara 2 pemain lainnya dipanggil timnas saat ini yaitu Hanif Sjahbandi dan Rafli Muhammad. Kemudian 2 lagi terkena akumulasi kartu kuning yaitu Alfin Tuasalamony dan Kayame Ricky.

Karena banyak kehilangan pemain inti, ia akan menurunkan pemain mudanya. Menurutnya pemain muda jika punya banyak jam bermain, di masa mendatang tim akan memiliki banyak pemain berkualitas.

"Dengan latihan, pemain tidak akan selalu bisa menjadi pemain terbaik. Tapi, jika bertanding, mereka akan lahir sebagai striker berkualitas dan pemain berkualitas," katanya.

Beberapa pemain muda yang akan diturunkan Rivaldi Bauwo, Nasir, Jayus Hariono, Ricky Ohorella, dan pemain muda lainnya. Ini adalah kesempatan baik bagi mereka. Terutama kepada Rivaldi Bauwo dimana pada 3 laga terakhir, Dia tidak hanya baik di menyerang tetapi juga bertahan.

Menanggapi hal tersebut Pelatih Kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida mengatakan Arema tanpa 9 pemain inti bisa jadi berdampak positif bagi Semen Padang.

"Pada dasarnya terkadang hal ini memang bagus untuk Kami karena ada pemain yang biasanya bermain saat ini tidak bermain, mungkin memang positif bagi kami," katanya.

Namun terkadang hal ini juga bisa menjadi masalah, karena 11 pemain yang biasanya tidak bermain jika diberi kesempatan maka mereka ingin meningkatkan permainan mereka agar dapat menit bermain lebih.

"Sehingga hal ini akan menyulitkan kita saat pertandingan," katanya. (*/Rdi)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1