Antusias Masyarakat Semarakkan Malam Resepsi HUT Dharmasraya ke-19

Warga mendapatkan sepeda motor di malam puncak HUT Dharmasraya ke-19. [Foto: Dok. Pemkab Dharmasraya]

Warga mendapatkan sepeda motor di malam puncak HUT Dharmasraya ke-19. [Foto: Dok. Pemkab Dharmasraya]

Langgam.id - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mencatat, ribuan masyarakat memadati halaman kantor bupati untuk turut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dharmasraya yang ke-19.

Malam resepsi HUT Kabupaten Dharmasraya tahun ini dimeriahkan dengan bermain dendang KIM bersama. Terlihat antusias masyarakat yang sangat besar untuk turut serta menyemarakkan ulang tahun kabupaten tercintanya. Pelaksanaan malam resepsi ini dilaksanakan pada hari Sabtu, (08/01/23).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya, Sekda, Kepala OPD, Forkopimda dan undangan lainnya.

Dikatakan Sutan Riska, malam ini merupakan sebagian rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya yang ke-19. “Alhamdulillah berkat dukungan dan kerjasama semua pihak, rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Dharmasraya yang kita laksanakan telah berjalan sukses dan lancar,” ujar Sutan Riska.

Pada rangkaian kegiatan HUT Kabupaten tahun ini, kata Sutan Riska, kita melaksanakan kegiatan pokok dan kegiatan tambahan pada tanggal 2 Januari 2023, anjangsana ke ziarah makam Pj. Bupati Partama, Ahmad Munawar.

Pada tanggal 4 Januari, melaksanakan jalan santai dan penampilan wayang kulit. Pada tanggal 5 Januari, upacara di Nagari Koto Baru, menciptakan rekor MURI masakan berbahan telur. Hiburan dengan penampilan Band Republik.

Lalu, pada tanggal 6 Januari kita meresmikan Masjid Agung. Tanggal 7 Januari melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Peringatan HUT Kabpaten Dharmasraya ke-19. Dan malamnya adalah malam resepsi dan dendang KIM. Terakhir, pada tanggal 8 Januari digelar pawai dan karnaval.

“Ini semua berkat kerjasama kita semua, kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan sukses,” ungkapnya.

Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten, sebut Sutan Riska, tidak hanya kita maknai sebagai kegiatan yang bersifat seremonial, tetapi harus dijadikan momentum dalam melakukan perubahan kearah yang positif untuk kemajuan daerah.

Banyaknya rangkaian kegiatan bukanlah mengedepankan kemegahan dan kemampuan keuangan dearah. Akan tetapi dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi masyarakat luas dalam menampilkan kreasinya. Baik secara individu maupun kelompok, sekaligus sebagai momentum bagi pemerintah daerah untuk menginformasikan tentang hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan kepada masyarakat.

“Dalam batasan waktu 19 tahun, memang telah banyak yang berubah dan masyarakat juga telah menikmatinya. Walaupun demikian, masih banyak harapan dan kegiatan masyarakat yang akan kita tingkatkan terutama dalam penyediaan pelayanan dasar, seperti infrastruktur, kesehatan, pendidikan, sarana transportasi, sarana pertanian, penguatan nilai-nilai budaya dan pengembangan kehidupan keagamaan,” ucapnya.

Menurut Sutan Riska, kemajuan suatu daerah sangat ditentukan oleh konektivitas pemerintah daerah bersama masyarakat dan dukungan pemerintah pusat. Saat ini aktivitas pembangunan akan tetap ita lanjutkan dengan memperhatikan skala prioritas, karena peluang untuk membangun sangat terbuka dan kami meyakini semua itu dapat dilakukan.

“Pada ulang tahun ke-19 ni, yang memasuki tahun kedua kepemimpinan kami untuk periode kedua selaku Bupati Dharmasraya, sudah banyak saran dan pemikiran yang disampaikan. Untuk itu, kami berharap lebih baik dalam melaksanakan program dan kegiatan terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat,” katanya.

Baca juga: Dimeriahkan dengan KIM, Malam Puncak HUT Dharmasraya ke-19 Bertabur Hadiah

Sementara itu, hadiah yang disediakan untuk masyarakat berupa, motor, motor listrik, kulkas, kipas angin, setrika, uang tunai dan berbagai macam hadiah lainnya yang disediakan oleh panitia untuk kemeriahan HUT Kabupaten Dharmasraya yang ke-19. (Advetorial)

Baca Juga

Festival Tari Kreasi dan Kuliner di Dharmasraya, Syafruddin Putra: Upaya Mempertahankan Budaya Minang
Festival Tari Kreasi dan Kuliner di Dharmasraya, Syafruddin Putra: Upaya Mempertahankan Budaya Minang
Bupati Sutan Riska Resmikan Mal Pelayanan Publik Dharmasraya
Bupati Sutan Riska Resmikan Mal Pelayanan Publik Dharmasraya
Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang
Bupati Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bandang
Kuli Bangunan di Padang Simpan Lima Paket Sabu Siap Edar
Operasi Antik Singgalang 2024, Polres Dharmasraya Ringkus 3 Pelaku Pengguna Narkotika
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Jembatan Siguntur – Siluluak Bernilai Rp.21,7 M Mulai Dikerjakan
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS
Dharmasraya Gelar FGD Pembinaan Statistik Sektoral 2024 Targetkan Peningkatan Nilai IPS