Anies-Muhaimin Unggul di Sejumlah TPS di Kota Padang

Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah TPS di Kota Padang

Proses penghitungan suara di TPS 02 Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang. [foto: Wista Yuki]

Langgam.id - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) unggul di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Padang.

Unggulnya pasangan Anies dan Muhaimin ini diketahui dari hasil penghitungan suara yang dilakukan pada Rabu (14/2/2023). Seperti ditemui di TPS 15 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, TPS 22 Kelurahan Parupuk Tabing.

Kemudian, unggulnya pasangan Anies dan Muhaimin juga ditemui di TPS 02 Kelurahan Bungo Pasang dan TPS 33 Kelurahan Bungo Pasang.

Di TPS 15 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, pasangan Anies dan Muhaimin memperoleh 91 suara, disusul pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dengan 60 suara, serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan 6 suara.

Kemudian, di TPS 22 Kelurahan Parupuk Tabing, Anies dan Muhaimin unggul dengan 123 suara, Prabowo-Gibran 44 suara serta Ganjar-Mahfud 9 suara.

Selanjutnya di TPS 33 Kelurahan Bungo Pasang, pasangan Anies dan Muhaimin unggul tipis dengan 84 suara, Prabowo-Gibran 80 suara serta Ganjar-Mahfud 16 suara.

Di TPS 02 Kelurahan Bungo Pasang, lagi-lagi pasangan Anies-Muhaimin unggul 117 suara, Prabowo-Gibran 50 suara dan Ganjar-Mahfud 9 suara.

Sementara itu, di TPS 01 Kelurahan Bungo Pasang, pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran unggul dengan 104 suara, Anies-Muhaimin 87 suara dan Ganjar 6 suara. (*/yki)

Baca Juga

Sebanyak 11 kepala daerah mengajukan judicial review terhadap ketentuan Pasal 201 Ayat (7), (8) dan (9) Undang-Undang Pilkada Mahkamah
Ketua MK: Jumlah Permohonan PHPU 2024 Meningkat
Pancasila Sumbar Pilkada
PPP, Pemilu 2024 dan Politik Islam
Cerint Iralloza Tasya
Hasil Pileg DPD RI Sumbar, 2 Petahana Kembali ke Senayan
Pasangan calon presiden dan wakil presiden yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh suara terbanyak di Sumatra Barat Pemilu 2024.
Hasil Pleno KPU, Anies-Muhaimin Unggul di Sumbar
PKS unggul sementara di pemilihan legislatif DPRD Sumbar daerah pemilihan (dapil) 3. Dapil ini meliputi dua daerah yaitu Kabupaten Agam
PKS Jadi Pemenang, Berikut 65 Caleg Terpilih DPRD Sumbar
Sisi Lain Pemilu 2024 ala Generasi milenial dan Gen Z
Sisi Lain Pemilu 2024 ala Generasi milenial dan Gen Z