Anggota Fraksi PAN DPR Guspardi Gaus Ikut Sambut Kedatangan Anies di Sumbar, Ini Penjelasannya

Anggota Fraksi PAN DPR Guspardi Gaus Ikut Sambut Kedatangan Anies di Sumbar, Ini Penjelasannya

Anggota Fraksi PAN DPR RI Guspardi Gaus (berbaju coklat) terlihat ikut menyambut kedatangan Anies Baswedan (menggunakan deta - penutup kepala - warna biru) di Bandara Internasional Minangkabau. Menurut Guspardi, pertemuan tersebut kebetulan. (Foto: Dok. Panitia)

Langgam.id - Bakal Calon Presiden Partai Nasdem, Anies Baswedan telah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sabtu (3/12/2022). Anies akan bersafari politik selama dua hari di Tanah Minang.

Sejumlah tokoh Sumbar menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Salah satunya anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Guspardi Gaus.

Padahal PAN tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun menurut Guspardi, keberadaannya menyambut Anies hanya kebetulan, lantaran dirinya juga lagi berada di BIM hendak ke Jakarta.

"Kebetulan lagi di bandara. Tentu sebagai tokoh Sumbar, ada calon yang akan maju sebagai presiden, ya silahturahim dengan siapapun kan tidak masalah," kata Guspardi saat dihubungi langgam.id, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Mendarat di BIM, Anies Baswedan Langsung Jadi "Pandeka Minang"

Guspardi mengungkapkan, meskipun PAN tergabung dalam KIB namun sampai saat ini belum ada menentukan calon presiden. Bahkan, kata dia, DPP PAN juga memberikan ruang untuk kader memantau dan mendengarkan aspirasi masyarakat terhadap semua calon.

"Anies kan termasuk calon, ada sembilan calon, masuk Ganjar, Anies, Puan dan termasuk Prabowo. Jadi sembilan calon yang ditetapkan dalam Rakernas. Selagi belum diputuskan oleh DPP, pengurus partai atau anggota DPR RI diberikan ruang untuk menata, mendalami aspirasi-aspirasi masyarakat di daerah (terhadap bakal calon)," jelasnya.

"Artinya PAN belum memutuskan siapa yang jadi calon presiden. Jadi sebelum adanya keputusan partai, DPP memberikan ruang kepada kader untuk memantau dan mendengarkan aspirasi masyarakat untuk siapa yang diusung," sambungnya.

Seperti diketahui, Anies setelah mendarat di BIM kemudian menunju INS Kayutanam, Padang Pariaman sekaligus ke RM Upik Banun Kayutanam.

Anies safari politik di Sumbar selama dua hari dan akan mengunjungi 13 titik lokasi yang berada di tiga wilayah Sumbar. (*/SS)

Baca Juga

Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Rekapitulasi di Kecematan Dihentikan, Komisi II DPR RI Minta KPU Jelaskan ke Publik
abdullah ahmad
Soal Dugaan Kecurangan Pilpres 2024, Guspardi Gaus: Dibawa ke Ranah Hukum, Bukan Hak Angket
Pemilihan Umum tinggal menghitung hari. Pesta demokrasi yang menandai babak baru nahkoda kepemimpinan di Indonesia itu, akan diikuti ratusan
Mempertanyakan Efek Ekor Jas Anies Baswedan di Sumbar
Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Pemerintah Bakal Terima 250 Ribu CPNS untuk IKN, Guspardi Gaus: Bakal Dipertanyakan di RDP
Anggota DPR RI Guspardi Gaus
Guspardi Gaus Soroti Maraknya Pelanggaran Netralitas ASN, Bawaslu Mesti Tegas
Langgam.id - Guspardi menyebut pihak yang menuduh UU Provinsi Sumbar bisa menjadi dasar penerapan perda syariah adalah Islamofobia.
Dugaan Nama Ganda di DPT New York, Guspardi Gaus Minta KPU dan Bawaslu Tindaklanjuti