Anggota DPR Minta Ombudsman Sumbar Lebih Keras Awasi Birokrasi

Anggota DPR Minta Ombudsman Sumbar Lebih Keras Awasi Birokrasi

Guspardi Gaus di Ombudsman Sumbar. (Dok Ombudsman Sumbar)

Langgam.id - Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus melakukan kunjungan koordinasi dengan Ombudsman Sumbar. Dalam kunjungan Guspardi kembali memberi refleksi tupoksi Ombudsman dalam membantu dan mengawasi pelayanan publik.

"Birokrasi kita saat ini tidak begitu baik, masih banyak persoalan. Maka dari itu, Ombudsman perlu bekerja lebih keras lagi dalam mengawasi hal ini," ujar Guspardi, Rabu (23/12/20).

Diketahui bahwa Ombudsman sebagai lembaga pengawas memang selalu hadir dan memberi solusi tentang pelayanan publik di tengah masyarakat. Menanggapi hal itu, Pelaksana Harian Kepala Perwakilan Ombudsman Sumbar, Ade Wahidi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Guspardi hari ini.

"Kami sangat bersyukur karena merasa diperhatikan dalam kunjungan pertama kali anggota DPR RI Komisi II periode tahun ini," ucap Adel.

Tak lupa Adel sempat memaparkan animo masyarakat untuk melapor semakin meningkat saat ini, meski polanya sedikit berbeda dan harus dilakukan secara online akibat pandemi.

"Tidak hanya peningkatan, tapi substansi laporan juga berubah, tahun lalu soal pendidikan tapi tahun ini lebih banyak laporan kesejahteraan sosial," ujarnya.

Menurut data, keluhan masyarakat disebabkan program bansos hingga mencapai jumlah 152 laporan, hingga ombudsman membuat posko khusus menangani laporan terkait bansos tersebut. (Tasya/ABW)

Baca Juga

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatra Barat, Adel Wahidi meminta BPJS Kesehatan tuntaskan penyelesaian sengketa pending claim BPJS Kesehatan
Ombudsman Sumbar Minta BPJS Kesehatan Tuntaskan Pending Klaim Rumah Sakit
Ombudsman Sumbar melakukan kunjungan ke RS M Djamil Padang pada Selasa (18/2/2025). Kunjungan Ombudsman Sumbar dalam rangka
Perkuat Sinergi dan Kolaborasi, Ombudsman Sumbar Kunjungi RS M Djamil Padang
Gubernur Sambut Kepala Ombudsman Sumbar yang Baru, Bahas Evaluasi dan Layanan Publik
Gubernur Sambut Kepala Ombudsman Sumbar yang Baru, Bahas Evaluasi dan Layanan Publik
Ketua Ombudsman RI, Muhammad Nadjih melantik Adel Wahidi sebagai Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumbar periode 2025-2030.
Adel Wahidi Dilantik Jadi Kepala Ombudsman Sumbar Periode 2025-2030
Asisten Ombudsman RI Adel Wahidi terpilih sebagai Kepala Ombudsman Sumbar periode 2025-2030.Terpilihnya Adel Wahidi ini disampaikan
Adel Wahidi Terpilih jadi Kepala Ombudsman Sumbar, Bakal Dilantik 3 Februari
Asisten Ombudsman RI Adel Wahidi terpilih sebagai Kepala Ombudsman Sumbar periode 2025-2030.Terpilihnya Adel Wahidi ini disampaikan
Ini Hasil Penilaian Pelayanan Publik 19 Pemda di Sumbar Tahun 2024, Pemkab Solok Nomor 1