Anggota DPR Andre Rosiade Bantu Kepulangan Perantau Minang, Beri Modal Usaha Rp10 Juta

Anggota DPR Andre Rosiade Bantu Kepulangan Perantau Minang, Beri Modal Usaha Rp10 Juta

Perantau Minang yang dibantu kepulangannya oleh Andre Rosiade. (Foto: Dok. Tim AR)

Langgam.id -Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Andre Rosiade membantu kepulangan perantau asal Kota Padang. Andre membantu kepulangan Risky Ananda (31) beserta istri Pratiwi (28) dan kedua buah hatinya setelah perantau itu berada di DKI Jakarta dan Bogor, Jawa Barat (Jabar) selama beberapa bulan belakangan.

Dia dipulangkan dengan menggunakan pesawat dari maskapai Citi Link dari Jakarta menuju Padang pada Selasa (12/9/2023) lalu. Pasangan suami istri (pasutri) itu juga turut membawa kedua buah hatinya, Arkhan (5,6) dan Luthfi (1,5) dari perantauan.

"Sebelumnya kami berjualan ikan di Padang, namun mendapat tawaran bekerja di Jakarta. Karena lain suatu hal, pekerjaan yang dijanjikan itu tak kunjung terealisasi," katanya saat turun di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) disambut Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Zulkifli dan Wakil Bendahara Hendra Afnezola.

Untuk menyambung hidup di Jakarta, dirinya bekerja sebagai tukang cuci motor di kawasan Jakarta Timur (Jaktim). "Saya pulang kembali ke Padang karena sudah tak lagi ada kerjaan di sana, kalau di Padang saya sebelumnya berjualan ikan dan (sopir) ojek online (ojol)," katanya.

Pertemuan Andre Rosiade dan dirinya, kata Risky, tidak terlepas dari viralnya informasi terkait kondisi dirinya dan keluarga di media sosial (medsos). "Informasi ini sampai ke telinga Pak Andre Rosiade dan Ikatan Keluarga Minang (IKM) hingga menemui kami pada Senin (11/9/2023)," katanya.

Mereka berterima kasih dengan perhatian dan kepedulian dari Andre Rosiade yang telah memfasilitasi kepulangan ia dengan istri dan dua putranya dari Jakarta. Bahkan, Risky Ananda juga mendoakan Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumbar.

"Mudah-mudahan pak Andre Rosiade menjadi Gubernur Sumbar dan ke depannya lebih baik, mudah-mudahan pak Andre Rosiade beserta keluarga terus diberikan kesehatan dan dimudahkan rezekinya," katanya.

Usai mendarat di BIM, Risky langsung menuju ke rumah keluarga besarnya di kawasan Seberang Padang, Kecaatan Padang Selatan, Kota Padang. Risky disambut langsung oleh keluarga dan sang bapak, Apri Jasman (53). Apri mengaku sangat terharu dengan kepedulian yang terus dilakukan oleh Andre Rosiade. "Terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang telah memulangkan (anak saya)," katanya.

Setelah pulang, dirinya dan Risky kembali melanjutkan usaha jual beli ikan yang telah digeluti sebelum Risky berangkat ke Jakarta. Dia juga mendapatkan modal Rp10 juta untuk berusaha kembali.

Terpisah, Andre Rosiade mengaku tindakan yang diambil oleh dirinya juga sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto. "Bapak Prabowo Subianto meminta kami kader Gerindra agar terus berbuat nyata untuk masyarakat dan membantu masyarakat yang kurang mampu, ini akan terus kami lakukan untuk membantu saudara kita, perantau yang kesulitan agar mereka tidak terlantar," kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian DPP IKM tersebut.

Selain membantu kepulangan Risky, Andre Rosiade juga menyerahkan bantuan modal berjualan ikan sebesar Rp10 juta. "Buka usaha di kampung halaman (lagi) yah, kami bantu Rp10 juta untuk modal berjualan," tuturnya didampingi Wasekjen DPP IKM Braditi Moulevey yang juga calon anggota DPRD DKI Jakarta 2024.

Pada saat bertemu dengan Risky Ananda di Jaktim, Andre Rosiade juga menyempatkan diri melihat kondisi tempat tinggal pria dengan dua putra tersebut. “Semoga bisa berkembang usaha di Padang kembali,” kata Andre Rosiade yang juga Anggota Komisi VI DPR RI. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Angka Kecelakaan di Padang Turun 29,8% Selama Operasi Ketupat Singgalang 2024
Angka Kecelakaan di Padang Turun 29,8% Selama Operasi Ketupat Singgalang 2024
Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Jabatan Gusti Chandra sebagai Direktur Kredit dan Syariah merangkap tugas Pjs Direktur Utama (Dirut) dan seluruh Direksi Bank Nagari,
Bank Nagari Klaim Selama Libur Lebaran Layanan Perbankan Berjalan Baik dan Lancar
Amazing Grace Production dan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) bekerja sama dengan BNN RI sedang mempromosikan film baru
Film Start Up Never Give Up Segera Tayang di Bioskop, Ricky Yanuarfi: Mantan Pecandu Berpeluang Sukses