Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran

Andre Rosiade bersalaman dengan Prabowo Subianto. [foto: Ist]

Infolanggam- Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade memastikan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto bakal terus berkomitmen membangun Sumbar.

Kata Andre, salah satu kepedulian Prabowo ke Sumbar tampak saat langsung terbang dari Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA) ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM), untuk menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang.

“Pak Prabowo sangat berkomitmen membangun Sumbar. Bahkan kemarin langsung meminta semua pihak mempercepat pemulihan Sumbar dari dampak bencana alam banjir lahar dingin dan longsor yang melanda hampir sebagian daerah di Sumbar. Bantuan juga langsung diserahkan kepada yang berhak,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini, Minggu (19/5/2024). 

Prabowo dalam setiap pertemuan mengingatkan soal Sumbar. Ia selalu meminta Andre untuk membangun Sumbar secara maksimal.

Apalagi, kata Andre, setelah pelantikan Presiden ke-8 RI pada 20 Oktober 2024, Prabowo sudah ancang-ancang untuk memberikan gelontoran dana besar untuk Sumbar. 

“Pak Prabowo selalu bilang, Andre kita bangun Sumbar. Jadi, adanya isu-isu yang menyatakan Prabowo tidak akan memperhatikan Sumbar karena kalah Pilpres tidaklah benar. Beliau sangat mencintai Sumbar dan sering menyebut sebagai kampung halaman keduanya. Jadi, tak ada alasan untuk tidak membangun Sumbar,” kata anggota Komisi VI DPR ini.

Andre berharap semua pihak di Sumbar jangan lagi mengait-kaitkan Pilpres dengan pembangunan Sumbar. Karena sudah berulang-ulang Prabowo menyebut fokus dalam membantu Sumbar.

Prabowo sudah datang ke Sumbar sejak berusia 5 tahun bersama orang tuanya Soemitro Djojohadikusumo. Jadi, tak ada alasan Prabowo untuk “dendam” dengan Sumbar hanya gara-gara politik. 

“Saat datang ke Sumbar kemarin juga, pak Prabowo berulang-ulang menyebut siap bantu Sumbar. Jadi, kenapa kita masih ragu. Insya Allah setelah dilantik nantinya, pak Prabowo akan membuat Sumbar lebih baik lagi. Karena beliau punya sejarah dan catatan panjang untuk Sumbar,” kata Andre.

Sebelumnya Prabowo mengaku datang ke Sumbar karena berduka dan ingin menyerahkan bantuan. “Saya berduka cita, berbelasungkawa kepada masyarakat korban terdampak. Saya datang melihat dan memberi bantuan yang diberikan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) serta unsur lain-lain. Semoga semua tabah menerima dan kita semua bisa segera bangkit dan pulih," kata Prabowo di VIP BIM sebelum kembali terbang ke Jakarta.

Prabowo mengatakan bahwa pihaknya memastikan akan memantau terus apa yang bisa kami bantu, tadi sudah dicatat masalah yang disampaikan. “Kami mengerti bahwa negara kita rawan bencana, kita harus lebih siap dan lebih mengatur langkah-langkah pengerahan sumber daya yang kita miliki," katanya. (*)

Baca Juga

PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Andre Rosiade
PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Andre Rosiade
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Dukung Epyardi Asda Maju Pilgub Sumbar, Eks Ketua PPP Padang Ini Bentuk Barisan Otewe Muda
Kabar duka datang dari jemaah haji Sumatra Barat (Sumbar). Dimana satu orang jemaah haji Sumbar dari Kloter XII meninggal dunia.
1 Jemaah Haji Kloter XII Asal Sumbar Meninggal Dunia, Andre Rosiade Sampaikan Duka Cita
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, menemui jamaah haji Kloter XII Kota Padang, Sumbar di Hotel Mashhur, Syisyah, Makkah,
Jelang Armuzna, Andre Rosiade Berbagi 400 Paket Makanan untuk Jamaah Haji Asal Sumbar
Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zonas Asia Piala Dunia (PD) 2026 usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama
Indonesia Lolos Babak 3 Kualifikasi PD 2026, Andre Rosiade: Sebuah Pencapaian yang Hebat
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Gerindra Sumbar berkurban sebanyak 73 ekor sapi.
Andre Rosiade: Gerindra Sumbar Berkurban 73 Ekor Sapi pada Idul Adha 1445 H