Andre Rosiade Bantu Mesin Pemotong Tulang untuk Masjid Muhsinin Padang

Andre Rosiade Bantu Mesin Pemotong Tulang untuk Masjid Muhsinin Padang

Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan untuk Masjid Muhsinin. (Foto: Dok. AR)

Langgam.id - Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade memberikan mesin pemotong tulang untuk Masjid Muhsinin Jalan Rasuna Said, Kelurahan Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Mesin itu berguna untuk memudahkan pengurus dan jamaah saat memotong tulang sapi kurban saat Idul Adha.
 
Penasehat pengurus Masjid Muhsinin Amrin Zainudin menyebutkan, pada Idul Adha 2022 lalu, mereka meminjam mesin potong dari masjid tetangga. Karena sebelum-sebelumnya begitu kesulitan dalam memotong-motong tulang kurban. Kini, dengan adanya bantuan dari Andr Rosiade, mereka tentu lebih mudah dalam mengelola daging kurban.
 
“Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade. Semoga bantuan ini dapat kami manfaatkan untuk Idul Adha tahun depan. Kami doakan pak Andre sehat selalu dan bisa terus bekerja untuk masyarakat Sumbar,” kata Amrin didampingi pengurus dan jamaah masjid saat menerima uang tunai dari Andre Rosiade untuk dibelikan mesin potong tulang.
 
Kini, pengurus sudah membelikan mesin dan berharap, Andre Rosiade juga terus membantu Masjid Muhsinin. Karena, masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk masjid ini. Seperti untuk belajar mengaji anak-anak dan tahfiz Quran, serta keperluan-keperluan lainnya.
 
Selain itu, Andre juga siap untuk memberikan bantuan lain untuk masjid. Seperti majelis taklim yang juga menitipkan proposal bantuan untuk Andre Rosiade. “Kami juga minta pak Andre memberikan bantuan untuk majelis taklim. Nanti pengurus juga akan menyerahkan proposal lainya kalau ada. Semoga bisa dibantu,” kata Yet, jamaah sekaligus pengurus majelis taklim.
 
Andre Rosiade mengatakan, dia awalnya mendapatkan informasi kalau pengurus masjid membutuhkan mesin pemotong tulang. Lalu berdiskusi dengan tim dan pengurus, lalu menyerahkan bantuan. Karena barang itu yang lebih tahu dan paham pengurus, dia memutuskan menyerahkan uang tunai saja.
 
“Saat di Padang, kami bersama tim datang ke Masjid Muhsinin bertemu para pengurus. Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi dengan para pengurus yang semuanya adalah teman-teman almarhum papa kami. Semoga bantuan itu bisa mempermudah kerja pengurus saat Idul Adha mendatang,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar.
 
Andre Rosiade menyebutkan, sebagai kader Gerindra, dia memang selalu mengikuti arahan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Yang meminta semua kader bergerak membantu masyarakat, baik sebagai anggota dewan atau tidak. “Jadi, kami akan terus bergerak memastikan aspirasi-aspirasi masyarakat, utamanya di daerah pemilihan kami, Sumbar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*/FS)

Tag:

Baca Juga

[Prebunking] Cek Fakta: Jalan Lembah Anai yang Putus Sudah Bisa Dilewati, Benarkah?
[Prebunking] Cek Fakta: Jalan Lembah Anai yang Putus Sudah Bisa Dilewati, Benarkah?
Peduli Bencana Tanah Datar, BM 3 Sumut Salurkan Bantuan dan Santunan
Peduli Bencana Tanah Datar, BM 3 Sumut Salurkan Bantuan dan Santunan
Ketua PPIH Embarkasi Padang, Mahyudin melakukan monitoring layanan di bidang konsumsi pada Jumat (24/5/2024).
Pastikan Layanan Ibadah Haji Lancar, Ketua PPIH Embarkasi Padang Lakukan Monitoring
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Koalisasi Masyarakat Pers Sumatra Barat (Sumbar) menolak revisi Undang-Undang Penyiaran (UU Penyiaran). Koalisi ini terdiri dari AJI
Berpotensi Hambat Kebebasan Pers, Koalisi Masyarakat Pers Sumbar Tolak Revisi UU Penyiaran
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar acara pengukuhan lulusan PPG
119 Peserta Ikuti Pengukuhan Lulusan PPG UIN Imam Bonjol Padang