Andre Ingatkan Wasit Profesional Pimpin Laga Persiraja vs Semen Padang FC

Langgam.id - Laga penentuan pemuncak Klasemen Liga 2 di Grup 1, Persiraja Banda Aceh vs Semen Padang FC, bakal digelar Sabtu (21/10/2023) malam. Anggota DPR yang juga penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade, mengingatkan wasit agar adil dalam pertandingan tersebut.

"Nah untuk itu ini pertandingan yang sangat penting, sangat urgent, kami harapkan wasit betul-betul bisa memimpin secara adil, netral, dan menjaga fairplay," kata Andre kepada wartawan, Jumat (20/10/2023).

Andre Rosiade berharap komite wasit mengirimkan wasit berkualitas di laga penentuan besok. Dia tak ingin ada hal-hal aneh. Karena dari beberapa laga, terlihat kurang maksimalnya wasit dalam memimpin laga. Bahkan pada laga lawan Sriwijaya FC, terjadi dugaan ketidakadilan wasit yang sudah diproses dan diberi sanksi oleh Komdis PSSI.

"Tolong kita ingatkan juga komite wasit benar-benar mengirim wasit yang berkualitas dan jangan sampai terjadi kejadian aneh dalam pertandingan antara Persiraja dan Semen Padang yang akan bertanding di di Aceh," ujar Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Selain itu, Andre Rosiade mengatakan pihaknya akan menyiapkan rekaman pertandingan. Jika ada hal-hal yang aneh, wasit di laga tersebut akan dilaporkan. Sama seperti laga tandang Semen Padang ke Sriwijaya FC yang juga telah dilaporkan ke Satgas Mafia Bola dan Komdis PSSI.

"Kami tentu tim Semen Padang akan menyiapkan rekaman pertandingan, kalau ada hal-hal yang kami duga keanehan dalam pertandingan besok ya tentu kita akan laporkan wasitnya," ujar Andre yang sejak kecil sudah mengikuti dan selalu me jadi pencinta Kabau Sirah — julukan Semen Padang FC.

Andre menyebut, hal ini bukan semata karena dia penasihat Semen Padang FC. Tapi demi meningkatnya kualitas sepakbola Indonesia. “Karena sekali lagi kita ingin kompetisi ini berjalan secara profesional, sehat sehingga kompetisi yang sehat dan profesional bisa menghasilkan Timnas yang kuat, punya prestasi sesuai keinginan rakyat Indonesia,” kata Andre.

Andre meminta semua perangkat pertandingan yang terlibat agar bekerja profesional dan adil. Tidak merugikan Semen Padang FC atau tim-tim lainnya. “Sekali lagi kami mengajak, mengimbau kepada wasit berlakulah adil, berlakulah secara netral laksanakan fairplay dalam pertandingan besok," kata Andre. (*/Yh)

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) H Andre Rosiade kembali menggelar Jumat Berkah Partai Gerindra, Jumat (23/2/2024).
Andre Rosiade Kembali Gelar Jumat Berkah Gerindra di Padang
Pardianto (41) semakin bingung dengan beban hidup yang diterimanya beberapa waktu terakhir. Selain susahnya mencari makan sehari-hari,
Andre Rosiade Lunasi Tunggakan BPJS Istri Penjual Sate Keliling yang sedang Sakit
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Andre Rosiade Serahkan Ambulans untuk Masyarakat Kayu Kalek Padang
Calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra, untuk sementara berada di posisi teratas peroleh suara terbanyak untuk DPR RI Dapil Sumbar 1.
Real Count Sementara DPR RI Dapil Sumbar 1: Andre Rosiade Teratas, Disusul Athari Ghauthi Ardi
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Andre Rosiade: Meski Kalah, Prabowo Tetap Komit Bangun Sumbar
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatra Barat, Andre Rosiade menyampaikan permintaan maaf kepada pendukungnya karena belum bisa
Andre Rosiade Minta Maaf karena Prabowo-Gibran Kalah di Sumbar