Aliefio Defano Terpilih Menjadi MWA UNAND dari Unsur Mahasiswa

Langgam.id – Musyawarah Mahasiswa Universitas Andalas (Unand) dalam rangka pemilihan Majelis Wali Amanat (MWA) Unsur Mahasiswa (UM) berlangsung selama dua hari, 4-5 Maret 2024 lalu. Musyawarah ini diikuti oleh 87 organisasi mahasiswa Unand dan menghasilkan Aliefio Defano sebagai MWA UM Unand terpilih.

Musyawarah berlangsung alot dengan adu ide dan gagasan tentang arah gerak MWA UM Unand. Setelah dua hari musyawarah tidak mencapai kata mufakat, forum sepakat untuk melakukan voting pada 5 Maret 2024.

Hasil voting menunjukkan Aliefio Defano unggul dengan 43 suara, disusul Ahmad Sanusi dengan 41 suara, Muhammad Fathu Ridho dengan 2 suara, dan 1 suara tidak sah.

Ketua Tim Ad Hoc Pemilihan MWA UM Unand, Prof. Dr. Ir. Hermansah MS, MSc., menyampaikan bahwa musyawarah ini murni suara mahasiswa. Ia berharap Aliefio Defano dapat bekerja dan menyuarakan aspirasi mahasiswa untuk kemajuan Unand.

"Harapan kita, Aliefio dapat bekerja dengan baik menyuarakan aspirasi mahasiswa untuk kemajuan kampus," katanya, dalam siaran resmi.

Aliefio Defano sendiri menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa Unand yang telah mempercayainya. Ia berjanji akan merangkul semua pihak dan bekerja sama untuk menyukseskan program MWA UM Unand.

Presiden Mahasiswa BEM KM UNANd, Firdaus, berharap Aliefio Defano dapat menutupi kekurangan MWA UM Unand sebelumnya dan mempercepat akselerasi pergerakan MWA UM Unand untuk kepentingan mahasiswa.

Aiken Jethro, MWA UM Unand 2023, berpesan kepada Aliefio Defano untuk rutin berdiskusi dengan seluruh mahasiswa dan merealisasikan gagasan yang dituangkan dalam grand design MWA UM Unand 2024.

Pemilihan Aliefio Defano sebagai MWA UM Unand diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Unand. Dengan semangat kolaborasi dan sinergisitas antara MWA UM Unand, mahasiswa, dan seluruh civitas akademika, diharapkan Unand dapat mencapai kemajuan yang gemilang.

Tag:

Baca Juga

Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Menyorot Fenomena Korean Wave di Indonesia
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Kecelakaan Tunggal di Malalak, Kapolda Sumbar Minta Sopir Bus ALS Serahkan Diri
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Halal Bihalal Bersama Anak Panti Asuhan, Ketua LK2S Ny. Genny Apresiasi DWP Dinsos Padang
Jabatan Gusti Chandra sebagai Direktur Kredit dan Syariah merangkap tugas Pjs Direktur Utama (Dirut) dan seluruh Direksi Bank Nagari,
Bank Nagari Klaim Selama Libur Lebaran Layanan Perbankan Berjalan Baik dan Lancar
Amazing Grace Production dan Yayasan Rumah Film Indonesia (YARFI) bekerja sama dengan BNN RI sedang mempromosikan film baru
Promosikan Start Up Never Give Up, Ricky Yanuarfi: Film Ini Selaras dengan Tujuan BNN RI
Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan
Inspeksi Pascalebaran, Bupati Dharmasraya Temukan Kendaraan Dinas Tak Layak Jalan