Demo Tolak UU Cipta Kerja di Padang Diwarnai Aksi Lempar Botol

Demo Tolak UU Cipta Kerja di Padang Diwarnai Aksi Lempar Botol

Demo tolak UU Cipta Kerja di Padang. (Irwanda/langgam.id)

Langgam.id - Aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di DPRD Sumatra Barat (Sumbar) mulai ricuh. Peserta aksi melakukan pelemparan ke arah gedung DPRD Sumbar.

Kericuhan berawal ketika Ketua DPRD Sumbar, Supardi, datang menemui massa sekitar pukul 16.10 WIB, Rabu (7/10/2020). Setelah berdialog sekitar dua menit, Supardi kembali masuk ke dalam gedung DPRD Sumbar.

Tak berapa lama kemudian, terlihat lemparan botol air minum dari arah pendemo. Peserta aski juga merusak kawat berduri yang memagari gedung DPRD Sumbar.

Baca juga: Minta Ketua DPRD Sumbar Keluar, Massa Tolak UU Cipta Kerja Rusak Kawat Berduri

Merespons situasi itu, polisi yang berjaga langsung bergerak maju. Mereka merangsek ke arah pendemo dan terus melakukan pelemparan.

Sebelumnya, Ribuan massa yang melakukan aksi unjuk rasa terkait pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja tetap bertahan di tengah guyuran hujan. Mereka berorasi menyampaikan aspirasi dan meminta para wakil rakyat menemui di tengah aksi.

Pihak kepolisian telah memberikan imbauan dengan pengeras suara, untuk perwakilan pengunjuk rasa menemui anggota DPRD Sumbar. Namun, massa menolak dan bersikeras untuk ingin masuk ke dalam halaman kantor DPRD Sumbar. (Irwanda/ABW)

Baca Juga

BK DPRD Sumbar berencana menerapkan pola pemberian reward untuk memotivasi anggota dewan dalam meningkatkan disiplin kinerja.
Tingkatkan Disiplin Kinerja Dewan, BK DPRD Sumbar Berencana Terapkan Sistem Reward
Jamaah Masjid Baitul Mukmin Labuah Baru Payakumbuh bisa tersenyum lega, pasalnya impian punya ambulans terwujud di momen Hari Raya
Masjid Baitul Mukmin Payakumbuh Akhirnya Punya Ambulans, Supardi: Alhamdulillah
Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengungkapkan bahwa salah satu unsur penopang perekonomian Sumatera Barat adalah sektor UMKM.
Tinjau Booth Paviliun Sumbar di PRJ 2024, Supardi Dorong UMKM Payakumbuh Ekspansi ke Pasar Global
KPU Sumbar resmi menetapkan 65 calon anggota DPRD Sumatra Barat terpilih pada Pemilu serentak 2024 pada rapat pleno yang digelar Jumat
KPU Tetapkan 65 Anggota DPRD Sumbar Terpilih, Ini Nama-namanya
Bukittinggi, Payakumbuh selama ini hanya sekedar kota perlintasan. Sehingga perekonomian Payakumbuh hanya bertumpu pada sektor
Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan, Supardi Ajak Tokoh Adat Bangga dengan Budaya Sendiri
Bencana yang terjadi baru-baru ini di Agam dan Tanah Datar mesti membuka mata pemerintah dan masyarakat bahwa Sumbar masihlah daerah
Ketua DPRD Sumbar: Diperlukan Banyak Anggota Penggerak Masyarakat Siaga Bencana