AKBP Arly Resmi Jabat Dirreskrimsus Polda Sumbar

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto memimpin sertijab beberapa pejabat utama.(Foto: humas Polda Sumbar)

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto memimpin sertijab beberapa pejabat utama.(Foto: humas Polda Sumbar)

Langgam.id - AKBP Arly Jembar Jumhana resmi menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar). Arly menggantikan Kombes Pol Juda Nusa Putra yang pindah tugas ke Polda Kalimantan Barat dengan jabatan yang sama.

Serah terima jabatan (Sertijab) itu dipimpin langsung Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto di Ruang Jenderal Hoegeng Mapolda Sumbar, Jumat (28/2/2020).

Selain Arly dan Juda, jabatan Dirlantas Polda Sumbar juga diganti yang awalnya Kombes Pol Nurhandono ke Kombes Pol Yofie Girianto.

Kemudian Wakil Direktur Reserse Narkoba (Wadirresnarkoba) Polda Sumbar AKBP Rudy Yulianto menjabat jabatan baru sebagai Dirreskrimsus Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dua jabatan kapolres juga diganti yakni Kapolres Dharmasraya dari AKBP Imran Amir ke AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah. Selanjutnya Kapolres Solok dari AKBP Ferry Irawan ke AKBP Azhar Nugroho.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan mutasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. Jabatan merupakan sebagai penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi, dan prestasi yang dicapai oleh personel Polri.

"Ini menunjukkan dinamika organisasi penyegaran personel, dan pengembangan organisasi sebagai konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju polri yang mandiri dan profesional," kata Satake Bayu. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Solok Kota pada Kamis (18/7). Sertijab ini
Jabatan Kapolres Solok Kota Berganti, Kini Dijabat AKBP Abdus Syukur Felani
Polda Sumbar melaksanakan apel pengamanan dalam rangka pemungutan suara ulang (PSU) untuk DPD RI pada Sabtu pagi (13/7/2424) di halaman
Pastikan Kelancaran PSU DPD, Polda Sumbar Gelar Apel Pengamanan
Ditresnarkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus narkotika jenis ganja yang akan diedarkan di Sumatra Barat jaringan Penyabungan.
Polda Sumbar Gagalkan Peredaran 48 Kg Ganja Jaringan Penyabungan, 4 Pelaku Ditangkap
Koalisi Advokat Anti Penyiksaan melaporkan kasus dugaan penyiksaan yang dilakukan oleh anggota kepolisian terkait kematian bocah 13 tahun,
Kematian AM Diduga Disiksa Oknum Polisi, Koalisi Advokat Lapor ke Propam Polda Sumbar
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Investigasi LBH Padang: Meninggalnya Bocah Malang AM di Batang Kuranji Diduga Disiksa Polisi
Polda Sumbar mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian ternak jelang Hari Raya Idul Adha.
Polisi Ingatkan Warga Waspadai Pencurian Ternak Jelang Idul Adha