Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh

Team Miminku dan Rudi Maulana

Team mimiku.id bersama coach Rudi Maulana (tengah) dan Co Founder Difin Duha (kanan) (Foto: miminku)

Infolanggam - Era digitalisasi yang makin masif memacu setiap insan untuk kreatif dan produktif. Kini zaman serba digital, berbagai kemudahan telah ditawarkan. Mulai dari manajemen konten, membuat konten, pemasaran digital hingga admin untuk mengelola ragam platform sosial media.

Kesempatan kemudahan di era digital ini direspons dengan baik oleh miminku.id, sebuah agensi digital yang menawarkan kemudahan bagi pemilik bisnis/usaha untuk mengelola platform sosial media dan semua jenis platform e-commerce terkemuka seperti shopee, tokopedia, lazada dll. Munculnya miminku.id tentu membawa angin segar bagi pemilik bisnis atau pengusaha yang siap go-digital.

Miminku.id mengambil langkah progresif di Sumatera Barat dengan menjadi agensi digital marketing pertama di Sumatera yang tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis lokal tetapi juga pada pemberdayaan perempuan daerah. Sebagai pelopor di pemberdayaan perempuan di industri digital, agensi digital marketing ini berkomitmen untuk mengangkat potensi perempuan muda di Sumbar untuk mandiri dan tidak ketinggalan zaman melalui program intensif dan langsung bekerja sehingga membuka peluang lebih luas bagi mereka untuk berkembang di ranah digital.

Dengan visi yang kuat untuk mendukung para pebisnis dalam mengembangkan bisnisnya, agensi digital marketing ini menawarkan jasa administrasi digital yang lengkap, mulai dari pengelolaan media sosial hingga strategi pemasaran digital yang efektif. Namun, yang membedakan Miminku.id adalah tenaga kerja yang mayoritas adalah perempuan kompeten dari Sumbar.

Pemberdayaan Melalui Pelatihan dan Kesempatan Kerja

Miminku.id tidak hanya menyediakan layanan, tetapi juga bertindak sebagai platform pembelajaran dan pertumbuhan bagi para perempuan. Melalui program pelatihan yang intensif, Miminku.id membekali para talentnya dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses di era digital. Dari teknik pemasaran digital terkini hingga pengelolaan konten dan analisis data, agensi digital ini memastikan bahwa setiap talent memiliki alat yang mereka butuhkan untuk berkembang.

“Kami percaya bahwa pemberdayaan perempuan adalah kunci untuk pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di Sumatera Barat,” kata Ateta Kamica, Co-founder dan CEO Miminku.id. 

Lebih lanjut, Ateta mengungkapkan, budaya kerja yang flaksibel di Miminku.id menciptakan lingkungan yang mendukung bagi perempuan.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang mendukung untuk perempuan, dimana mereka dapat mengembangkan karir dan secara aktif berkontribusi dalam digitalisasi bisnis lokal.” ujarnya.

Selain tempat untuk menggali potensi dunia digital, kata Ateta, beberapa team miminku juga pernah mendapat tawaran bekerja di perusahaan bergengsi karena keahliannya di dunia digital.

“Salah seorang dari team kami juga pernah mendapat tawaran di perusahaan lain, tentu ini menjadi pengembangan karir yang bagus,” kata perempuan asal Payakumbuh itu.

Dampak Sosial dan Ekonomi yang Luas

Dengan mengutamakan tenaga kerja perempuan, Miminku.id tidak hanya memberikan dampak positif pada kehidupan individu tetapi juga pada ekonomi lokal secara keseluruhan. Keberhasilan agensi ini dalam mengintegrasikan perempuan ke dalam ekonomi digital telah menunjukkan bahwa inklusi dapat membawa perubahan yang signifikan.

Selain itu, dengan fokus pada pemberdayaan, agensi digital marketing ini juga berkontribusi pada tujuan pembangunan berkelanjutan, khususnya dalam mengurangi ketimpangan gender dan meningkatkan kualitas hidup perempuan di Sumbar. Ini adalah langkah penting menuju masyarakat yang lebih inklusif dan berkeadilan.

Dari Bukit Barisan Sumbar untuk Dunia

Seiring dengan berkembangnya Miminku.id, agensi ini terus mengeksplorasi cara-cara baru untuk memperluas jangkauannya dan meningkatkan dampak sosialnya. Dengan inovasi dan komitmen yang tidak goyah, perusahaan agensi digital marketing ini siap menjadi pemimpin dalam revolusi digital di Sumatera Barat, dan  terus berupaya mendorong batas-batas pemberdayaan perempuan. 

Layanan miminku.id saat ini mencakup seluruh wilayah Indonesia. Miminku.id sudah melayani lebih dari 30 brand perusahaan yang berada di Jabodetabek dan beberapa usaha di Sumbar. Miminku.id juga didukung oleh digitalfinger.id perusahaan digital agency nasional.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Miminku.id dan layanannya, kunjungi https://miminku.id/ atau WA 085762345138 atau IG @miminku.id

Baca Juga

Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
3 Sapilin untuk Masa Depan Payakumbuh, Kota Digital, Pembelajaran Digital, dan Pariwisata Budaya
3 Sapilin untuk Masa Depan Payakumbuh, Kota Digital, Pembelajaran Digital, dan Pariwisata Budaya
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh