Agam Kembali Diterjang Banjir Bandang

banjir Direndam padang, Agam Kembali Diterjang Banjir Bandang

Ilustrasi banjir. (Pixabay)

Langgam.id - Banjir Bandang kembali menghantam Nagari Batu Kambing di Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (19/3/2020) sekitar pukul 15.00 Wib.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur mengatakan daerah tersebut sebelumnya juga dilanda banjir bandang sekitar satu minggu lalu dan juga pada Kamis (12/3/2020).

"Lokasi kejadian sekarang masih sama dengan yang terjadi minggu lalu," katanya kepada Langgam.id, Kamis (19/3/2020) malam.

Beruntung peristiwa itu tidak menelan korban jiwa. Rumah warga, infrastruktur, atau pun ternak warga dilaporkan juga tidak terdampak. Banjir bandang hanya melanda lahan sawah milik masyarakat.

"Yang dilaporkan baru sawah bekas diterjang banjir kemarin juga," ujarnya.

Air sungai kawasan Batu Kambing yang sempat meluap juga sudah kembali surut. Saat ini, sejumlah petugas juga berada di lokasi untuk mengingatkan warga agar hati hati dan waspada jika air kembali meluap.

"Ada beberapa yang rumahnya dekat dengan lokasi menjauh dari sana, mereka waspada kalau terjadi lagi hujan besar nantinya, bergeser sementara," ujarnya. (Rahmadi/ICA)

Tag:

Baca Juga

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 perpindahan ibu kota Kabupaten Agam dari Bukittinggi ke Lubuk Basung disemarakkan dengan adanya arak-arakan ratusan bundo kanduang sambil manjujuang
Semarakkan HUT ke-31 Ibu Kota Agam, Ratusan Jamba Diarak Menuju Rumah Dinas Bupati
Jalan Usaha Tani di Nagari Gadut Dibuka untuk Tingkatkan Perekonomian Warga
Jalan Usaha Tani di Nagari Gadut Dibuka untuk Tingkatkan Perekonomian Warga
Trah Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Tikam Jejak Leluhur di Koto Gadang Agam
Trah Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Tikam Jejak Leluhur di Koto Gadang Agam
Jemaah haji dari Kabupaten Agam yang berjumlah 385 orang dan tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 2, sudah tiba di kampung halaman
Jemaah Haji Kloter 2 Asal Agam Tiba di Kampung Halaman
Selama dua hari berturut-turut, Kamis-Jumat (21/6/2024), Kota Padang dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan petir.
Terdampak Banjir, BPBD Padang Evakuasi 11 Warga di Dadok Tunggul Hitam
Bupati Agam Ajak Jemaah Salat Idul Adha Berempati kepada Korban Banjir Bandang
Bupati Agam Ajak Jemaah Salat Idul Adha Berempati kepada Korban Banjir Bandang