ACT Padang Bantu 114 Unit APD untuk RSUP M Djamil

ACT Padang bantu APD untuk RSUP M Djamil

ACT Padang dan rekannya Sedekah Berkah Jum’at Barokah (SBJB) dan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK-Unand) Angkatan 2003 menyerahkan bantuan APD untuk RSUP M Djamil Padang (Foto: Dok. ACT Padang)

Langgam.id - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Padang bersama dua mitranya memberikan bantuan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr M Djamil Padang dengan memberikan 114 alat pelindung diri (APD) untuk tim medis.

Dua mitra yang memberikan bantuan yaitu Sedekah Berkah Jum’at Barokah (SBJB) dan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (FK-Unand) Angkatan 2003. Bantuan diserahkan di RSUP M. Djamil Padang, Jumat (03/04/2020).

Perwakilan Sedekah Berkah Jum’at Barokah, Zulyusri mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi untuk penanganan virus corona dengan harapan bisa saling bahu membahu dalam menghadapi masalah ini. Dia bersyukur banyak yang terpanggil untuk memberikan donasinya dan dijadikan APD ini.

"APD ini kami berikan kepada  RSUP M. Djamil Padang agar bisa membantu tenaga medis dalam menagani Virus Corona. Terimakasih juga kepada ACT yang telah menjembatani kami untuk menyalurkan APD ini," ujarnya.

Perwakilan dari Alumni FK Unand, Zulda mengatakan, bersyukur pihaknya juga telah berhasil mengumpulkan donasi yang dijadikan APD kemudian memberikan kepada RSUP M. Djamil Padang untuk membantu kerja tenaga medis. Tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penganan pasien yang terdampak corona (covid-19).

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada ACT yang telah memfasilitasi sehingga donasi kami bisa disampaikan dengan tepat sasaran. Kami menghimbau kepada masyarakat pada umumnya tetap dirumah aja, jangan lupa cuci tangan dan tetap sehat," ujarnya.

Kepala IGD RSUP M. Djamil Padang, Muhammad Riendra mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas donasi yang diberikan oleh Sedekah Berkah Jum’at Barokah, Alumni FK Unand Angkatan 2003 dan ACT Padang.

Hal ini sangat bermanfaat sekali dengan kondisi yang saat ini memang membutuhkan sekali APD bagi tenaga medis. Dia berharap apa yang diberikan ini akan memberikan keselamatan bagi tenaga medis dalam menjalankan tugasnya dan berkah buat para donatur.

Head of Marketing ACT Padang, Aan Saputra mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada mitra dan donatur yang telah aktif berpartisipasi dan ikut serta membantu dalam penaganan virus corona. Pihaknya terus membuka peluang-peluang kebaikan bagi sahabat dermawan yang ingin turut menyumbangkan donasinya.

"Kami juga siap menjembatani kedermawanan dari para donatur sekalian," ungkapnya.

Hal ini menurutnya, merupakan tahap awal memberikan APD ini. Dia berharap semoga bisa membantu Rumah Sakit lainnya dalam penyediaan APD.

"Kami terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu hidup sehat, jaga kebersihan diri dan lingkungan kita, sehingga kita semua terhindar dari virus corona," katanya. (*/Rahmadi)

Baca Juga

Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar
KY Fokuskan Pemantauan Sidang Perempuan Berhadapan dengan Hukum
KY Fokuskan Pemantauan Sidang Perempuan Berhadapan dengan Hukum
Prabowo Terbang dari Abu Dhabi ke BIM Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang, Andre: Bukti Cinta Sumbar
Prabowo Terbang dari Abu Dhabi ke BIM Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang, Andre: Bukti Cinta Sumbar
Banjir Bandang di Sumbar, Korban Meninggal Dunia Jadi 37 Orang 
Banjir Bandang di Sumbar, Korban Meninggal Dunia Jadi 37 Orang 
Korban Banjir Bandang di Sumbar, BPBD: 34 Orang Meninggal Dunia 
Korban Banjir Bandang di Sumbar, BPBD: 34 Orang Meninggal Dunia 
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak
Cerita Tukang Sablon yang Dibantu Andre Rosiade Lunasi Tunggakan Biaya Sekolah Anak