Langgam.id – Perusahaan otomotif asal Tiongkok Dongfeng Sokon (DFSK) resmi mengoperasikan dealernya di Padang melalui PT Lintang Benua sebagai dealer resmi penjualan.
Alex Pan, Sales and Marketing Director PT Sokonindo Automobile menyebutkan Sumatra Barat merupakan salah satu pasar yang disasar perseroan guna pelebaran jaringan distribusi DFSK.
“Kami lihat Padang memiliki potensi yang strategis, sehingga kami meresmikan dealer DFSK sekaligus mulai menjual produk terbaru Glory 560,” katanya, Sabtu (6/7/2019).
Dia mengatakan produk DFSK sangat cocok untuk Indonesia, terutama Sumbar karena kontur wilayahnya yang berliku, dan berbukit, sehingga diperlukan produk mobil jenis SUV yang kuat dan tangguh.
DFSK, imbuhnya, konsisten mengembangkan produk SUV untuk pasar Indonesia, karena lebih disukai masyarakat. Saat ini, dua produk SUV merk tersebut sudah beredar di pasaran yakni Glory 580 yang sudah dijual sejak tahun lalu, dan Glory 560 yang baru diluncurkan tahun ini.
Selain SUV, DFSK juga mengenalkan produk pick up kecil atau dinamai SuperCab untuk bersaing di kelas pick up yang belum banyak dilirik perusahaan otomotif.
“Karena sebagai daerah pertanian, Sumbar kami nilai membutuhkan pick up kecil untuk memudahkan petani memasarkan produknya,” kata dia.
Adapun, DFSK Padang yang merupakan salah satu dari 12 dealer DFSK yang berada di Sumatera ini, diharapkan dapat menjadi pilihan baru bagi masyarakat Padang untuk memilih kendaraan yang mampu diandalkan untuk segala bidang.
Dealer DFSK Padang berada di bawah naungan PT Lintang Benua siap untuk memberikan pelayanan one stop service untuk pelanggan di Padang dengan fasilitas 3S (Sales, Service, Sparepart).
Pelanggan juga bisa mengunjungi dealer DFSK Padang di Jalan Khatib Sulaiman No 97, Ulak Karang Selatan, Padang, Sumatera Barat. PT Lintang Benua membangun dealer DFSK Padang di atas lahan seluas 1.862 meter persegi dan luas bangunan mencapai 1.200 meter persegi.
“Lokasi yang kami pilih ini adalah salah satu pusat Kota Padang, sehingga sangat strategis dan mudah untuk dijangkau pelanggan kami,” kata Pin Hong, Presiden Direktur PT Lintang Benua.
Dia optimistis kehadiran DFSK di daerah itu dengan harga jauh lebih murah dan kualitas bersaing bisa meningkatkan pemasaran merk asal Tiongkok itu.
“Target kami, untuk penjualan sekitar 20 unit per bulan. Sampai akhir tahun ini targetnya di atas 100 unit,” katanya.