Program Tahfiz Alquran Bakal Segera Terwujud di Limapuluh Kota  

khatam alquran, iktikaf allah

Ilustrasi - Kitab suci Alquran. (Foto: pixabay.com)

Langgam.id - Pemkab Limapuluh Kota segera mewujudkan program tahfiz alquran di sekolah. Untuk mempercepat implementasi program tersebut, Dinas Pendidikan bersama Kabid dan Korwil Kecamatan bergerak cepat dengan langsung melakukan pertemuan.

Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) dengan Dinas Pendidikan Limapuluh Kota sebelumnya dalam mewujudkan program tahfiz alquran.

"Ya kita sekarang gerak cepat untuk segera mewujudkan program tahfiz di Limapuluh Kota," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota Indrawati,  Jumat (12/3/2021).

Dalam pertemuan tersebut, hadir Ustaz Andi Tuangku Sulaiman yang merupakan salah seorang Pimpinan Sekolah Tahfiz. Kemudian juga ada mantan UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Luak Maizur yang dulu sukses di Kecamatan Luak menerapkan program tahfiz alquran.

Andi Sulaiman menyebutkan, ia akan membantu program unggulan tersebut, program membumikan alquran di Limapuluh Kota.

"Bersama Yayasan Sahabat Quran, kita akan turrun ke lapangan untuk membina dan sharing ilmu kepada seluruh guru agama di Limapuluh Kota," katanya.

Selanjutnya, ia akan menerapkan one day three line atau tiga baris hafalan setiap hari. Program sukses yang ia lakukan sebelumnya akan ia adopsi secara keseluruhan di setiap kecamatan di Limapuluh Kota.

"Kita akan segera siapkan sekolah di setiap kecamatan sehingga betul-betul memghasilkan penghafal alquran yang hebat," sebutnya.

Sementara itu, Kepala AET Travel Cabang Payakumbuh Zulfadli mengungkapkan,  sebagai perusahaan yang bergerak dalam syiar mengajak ke Baitullah, pihaknya akan ikut berkontribusi membantu menyukseskan program tersebut.

"Insya Allah AET Travel akan mensuport kegiatan tahfiz alquran, misalnya dalam pengadaan buku dan alquran," kata Zulfadli. (*/yki)

Baca Juga

Meriahnya Tradisi Alek Bakajang di Pangkalan Limapuluh Kota
Meriahnya Tradisi Alek Bakajang di Pangkalan Limapuluh Kota
Pakar ilmu pengelolaan sumberdaya pesisir dan lautan Yonvitner dikukuhkan menjadi Guru Besar Tetap Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB
Yonvitner, Putra Asal Limapuluh Kota Dikukuhkan Jadi Guru Besar IPB
Wali Nagari Guguak VIII Koto, Kabupaten Limapuluh Kota, YR resmi mengundurkan diri dari jabatannya usai beredar foto tidak senonohnya dengan
Wali Nagari Guguak VIII Koto Mundur Usai Foto Tak Senonohnya Beredar, Bupati Tunjuk Plt
Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengatakan bahwa ada lima titik banjir yang cukup tinggi di kabupaten tersebut.
Limapuluh Kota Dilanda Banjir dan Longsor, Bupati Harapkan Bantuan Pusat dan Pemprov
2.235 Pelari Ikuti Kejuaraan Harau Run 10K
2.235 Pelari Ikuti Kejuaraan Harau Run 10K
Pengurus DPD Partai Golkar Limapuluh Kota berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabupaten di Lurah Kincia, Nagari Situjuah Batua, Kecamatan
HUT ke-59, Pengurus DPD Golkar Limapuluh Kota Ziarah ke Makam Pahlawan Situjuah Batua