Gerinda Sumbar Lakukan Aksi Bersih, Andre Rosiade: Kami Sering Lihat Pantai Padang Kotor

Gerinda Sumbar Lakukan Aksi Bersih, Andre Rosiade: Kami Sering Lihat Pantai Padang Kotor

Pengurus Gerindre Sumbar bersihkan Pantai Padang. (Dok. Gerindra Sumbar)

Langgam.id - Pengurus dan Sekretariat DPD Partai Gerindra Sumbar menggelar aksi bersih-bersih sampah di Pantai Padang. Puluhan orang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Aksi bersih-bersih itu dilakukan pada Sabtu (16/1/2021). Berbagai sampah mulai dari plastik, kayu, daun, kain dan lainnya dikumpulkan sebanyak lima kontainer sampah.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida menyebutkan, kegiatan itu merupakan instruksi dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Dia menyebut kegiatan itu membuat kondisi pantai menjadi lebih bersih dibanding sebelumnya.

"Alhamdulillah, pagi ini tim Gerindra Sumbar bergerak membersihkan Pantai Padang. Karena kami juga melihat bagaimana pantai ini kotor dan banyak sampah. Ini mungkin jadi catatan kita untuk lebih menjaga kebersihan agar sampah tak sampai ke pantai," kata Nurhaida.

Sementara Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menilai pantai itu perlu dibersihkan karena selama terlihat kotor akibat sampah yang berserakan. Untuk itu dia berinisiatif mengajak anggota melekukan aksi bersih-bersih.

"Kami sering melihat Pantai Padang yang kotor di pemberitaan nasional. Karena itu meminta Gerindra Sumbar turun ke lapangan membersihkan pantai. Semoga bisa membantu Pemko Padang dalam menjaga kebersihan lingkungan," kata Andre.

Kegiatan itu juga disambut baik Kepala DLH Padang Mairizon. Dia berharap aksi itu menjadi contoh bagi organisasi dan komunitas lain.

"Semoga ini bisa dijadikan contoh bagi partai atau organisasi lain. Kami berharap semua elemen bisa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar sampah tidak sampai ke pantai," kata Mairizon. (*ABW)

Baca Juga

Ratusan bibit pohon ketapang dan cemara laut ditanam di kawasan Pantai Cimpago, Kota Padang, Jumat (26/4/2024). Penanaman itu dilakukan
Ratusan Bibit Pohon Ketapang dan Cemara Laut Ditanam di Pantai Cimpago Padang
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Andre Rosiade: Prabowo Subianto Menyatakan Siap Membangun Sumbar
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade memastikan Gerindra akan memprioritaskan kadernya maju dalam Pilkada serentak November 2024.
Andre Rosiade Pastikan Gerindra Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade bersyukur dengan hasil survei yang dirilis Polstra Research & Consulting, Rabu
Ketua DPD Gerindra Sumbar: Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024
Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Pesisir Selatan
Korban Terdampak Banjir di Lengayang Pessel Terima Bantuan Sembako dari Andre Rosiade
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra H Andre Rosiade sangat bersyukur dengan telah ditetapkannya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Andre Rosiade Puji Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania Salurkan Bantuan Kemanusiaan Indonesia ke Gaza via Udara