Melonjak Lagi, 21 Warga Agam Positif Covid-19

POSITIF CORONA, covid-19

Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Fernando Zhiminaicela/pixabay.com)

Langgam.id - Sebanyak 21 orang warga Kabupaten Agam positif terpapar covid-19, Kamis (14/1/2021). Dengan begitu, total warga tejangkit virus corona mencapai 1.596 orang.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Agam, Martias Wanto mengatakan, kasus positif covid-19 di daerah Agam terus menunjukkan kenaikan di beberapa sejak awal tahun. Sebanyak 21 pasien covid-19 baru ini tersebar di lima kecamatan.

"8 orang di Kecamatan Lubuk Basung, 1 di Tanjung Raya, 2 di Sungai Pua, 2 di Baso, 5 di Tilatang Kamang dan 3 di Palupuah," katanya.

Menurut Martias, penambahan kasus ini mempertegas bahwa wabah covid-19 masih menebar ancaman. Bahkan, angka kematian juga bertambah.

"Kemarin kita berduka, ada pasien perempuan, 62 tahun, meninggal dunia. Total sudah 24 pasien covid-19 meninggal dunia di Agam," jelasnya.

Pihaknya berharap dukungan masyarakat dalam misi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Agam. Setidaknya, masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. (*/ICA)

Baca Juga

Fanta 2.0 dan relawan Prabowo Gibran, Gigih Brani 08, menyaluarkan bantuan kebutuhan pokok balita di posko pengungsian di SDN 08 Bukit
Fanta 2.0 dan Gigih Brani 08 Bagikan Kebutuhan Pokok Balita di Posko Pengungsian Agam
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar menyebutkan ada sebanyak delapan titik longsoran badan jalan (terban) akibat scoring .
Data Terbaru Bencana di Sumbar, BNPB: Korban Jiwa Capai 50 Orang
Sejumlah bangunan di Kabupaten Agam terdampak banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Sabtu (11/5/2024) malam. Salah satunya adalah SDN 03 Koto Tuo, Kecamatan IV Koto.
Diterjang Banjir Bandang, Bangunan SDN 03 Koto Tuo Agam Rusak Berat
Puluhan Warga Terdampak Banjir Bandang Mengungsi di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang
Puluhan Warga Terdampak Banjir Bandang Mengungsi di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan