Antisipasi Covid-19, Kemenag Pasbar Sebar Ribuan Masker ke Pondok Pesantren

Kemenag Pasaman Barat menyalurkan bantuan APD untuk Pondok Pesantren. (Foto: Ian/Langgam.id)

Kemenag Pasaman Barat menyalurkan bantuan APD untuk Pondok Pesantren. (Foto: Ian/Langgam.id)

Langgam.id - Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menyalurkan bantuan alat pengaman diri (APD) untuk para santri di Pondok Pesantren (Ponpes). Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dalam pelaksanaan proses belajar tatap muka di sekolah.

Ragam APD yang dibagikan pada Kamis (7/1/2021) itu berupa ribuan masker, hendsanitaizer, disinfektan, vitamin dan puluhan tangki semprot disinfektan.

"Kami bersyukur mendapatkan bantuan, dan kami langsung serahkan kepada pengurus Ponpes," kata Kepala Kantor Kemenag Pasbar, Muhammad Nur.

Menurut Muhammad Nur, semua Ponpes terus bertahan dan menyediakan sarana penunjang PBM di tengah pandemi. Baik untuk belajar maupun sarana untuk belajar tatap muka.

"Kami berharap ini bisa membantu. Apalagi masih banyak santri yang tinggal di asrama pondok," tuturnya.

Sejak awal tahun ajaran baru, Kemenag Pasbar secara bertahap mulai melakukan PBM tatap muka.

"Semua sekolah dan Ponpes tahun lalu sudah menyediakan sarana penunjang untuk proses PBM tatap atau daring, namun masih butuh banyak dukungan," sambungnya.

Salah seorang pengurus Ponpes, Yulisamarhan berterimakasih sekali atas bantuan tersebut. Sebab, bantuan APD memang sangat dibutuhkan Ponpes.

"Kami bersyukur, bantuan ini bisa meringankan beban Pondok Pesantren," ujarnya.

Dia menilai, perhatian pemerintah untuk pencegahan covid-19 di dunia pendidikan cukup besar. "Kita siap dukung program pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19, dan menjaga nagara ini," sebutnya. (Ian/ICA)

Baca Juga

Tim Balai KSDA Sumbar mendatangi Bendungan PLTMH Tango di Pasaman Barat. Kedatangan ini karena adanya informasi dari masyarakat Kajai Selatan
Seekor Tapir Terjebak di Bendungan di Pasbar, BKSDA Sumbar Lakukan Verifikasi di Lokasi
Sebanyak 202 siswa mengikuti seleksi calon Paskibraka tingkat Pasaman Barat tahun 2024 di Balerong Pusako Anak Nagari Simpang Empat, Jumat
202 Siswa Ikuti Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Pasaman Barat
Sebanyak 8.646 pengunjung menikmati keindahan Muaro Sasak dan Pohon Seribu di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat,
Pemkab Pasbar Targetkan Kunjungan Wisatawan ke Pantai Sasak 60 Ribu Orang Tahun Ini
Masyarakat Petani Pejuang Nagari Kapa Unjuk Rasa, Tuntut Janji Bupati Pasaman Barat
Masyarakat Petani Pejuang Nagari Kapa Unjuk Rasa, Tuntut Janji Bupati Pasaman Barat
kloter pertama jemaah haji Embarkasi Padang akan berangkat ke Tanah Suci pada 12 Mei 2024 mendatang. Sebelum diberangkatkan, para jemaah
Jemaah Haji Disarankan Suntik Vaksin Influenza dan Pneumonia
Bimtek PPIH: Petugas Diminta Membersamai Jemaah 24 Jam
Bimtek PPIH: Petugas Diminta Membersamai Jemaah 24 Jam