Pengepul Pisang Mentawai Bersyukur Terima Bantuan Andre Rosiade

Pengepul Pisang Mentawai Bersyukur Terima Bantuan Andre Rosiade

Andre Rosiade berikan bantuan sembako dan uang tunai kepada pengepul pisang Mentawai (dok.ist)

Langgam.id - Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada pengepul pisang yang berjualan di Pasar Gaung, Lubuk Begalung, Kota Padang.

Andre yang juga juga anggota Komisi VI DPR RI ini menyerahkan bantuan melalui Gerindra Sumbar kepada Raminas (52). Ia adalah adalah pengepul yang satu kali dalam sepekan harus bolak-balik Mentawai-Bungus Teluk Kabung untuk mendapatkan pisang yang nantinya akan ia jual kembali.

Namun, selama pandemi covid-19, ia mengaku kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih setelah kepergian sang suami beberapa bulan terakhir. "Sejak pandemi ini susah sekali. Sempat waktu itu tidak ada kapal ke Mentawai, bahkan di pasar pun sepi jual beli, kami harus bertahan seadanya," ujarnya.

Dalam sekali perjalanan, ia bisa membeli hingga 50 tandan pisang. "Kalau dapat pisang, alhamdulillah. Saya bisa berhemat dengan menginap satu atau dua malam di rumah-rumah warga," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Raizul Mailis yang juga tokoh masyarakat Bungus Teluk Kabung mengaku prihatin dengan nasib Raminas. Ia menyebut, setelah mendapatkan informasi mengenai Raminas, ia langsung memberitahu tim.

Tim Gerindra yang digawangi Wakil Ketua, Nurhaida langsung memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai ke rumah Raminas yang berada di Perumnas Jaruai Permai, Bungus Barat, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

"Keluarga bu Raminas ini lumayan berat cobaannya. Apalagi suami meninggal di tengah-tengah wabah yang belum berhenti. Wajar kalau kami mengusulkan mendapatkan bantuan," imbuhnya.

Raminas sendiri berterima kasih dan tak menyangka mendapat bantuan dari Andre. "Terima kasih pak Andre Rosiade yang membantu kami yang tinggal di pelosok ini. Semoga pak Andre dan Gerindra semakin sukses," katanya.

Sementara itu, Andre Rosiade berterima kasih kepada DPD Gerindra Sumbar yang terus membantu menyalurkan bantuan. "Itulah kader Gerindra, harus bisa bekerja untuk masyarakat. Sesuai pesan pak Prabowo, kader harus bermanfaat untuk rakyat," ujar Andre.(Adv)

Baca Juga

Pemilu 2024 sudah memasuki tahap pleno di tingkat Provinsi Sumatra Barat. Sebelumnya, berdasarkan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten
Pilgub Sumbar 2024: Andre Rosiade dan Mulyadi Diprediksi Tak Ikut Berlaga
Suasana Laga Timnas U23 Seperti di GBK, Andre Rosiade Apresiasi KBRI Doha Qatar
Suasana Laga Timnas U23 Seperti di GBK, Andre Rosiade Apresiasi KBRI Doha Qatar
Angota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade meyakini rencana presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menyatukan partai politik
Andre Rosiade: Sejak Awal Prabowo Ingin Menyatukan Parpol Jika Menang Pilpres 2024 
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Andre Rosiade: Prabowo Subianto Menyatakan Siap Membangun Sumbar
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade memastikan Gerindra akan memprioritaskan kadernya maju dalam Pilkada serentak November 2024.
Andre Rosiade Pastikan Gerindra Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade bersyukur dengan hasil survei yang dirilis Polstra Research & Consulting, Rabu
Ketua DPD Gerindra Sumbar: Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024