Polisi Selidiki Pelaku Jambret Bocah di Padang yang Terekam CCTV

Penculikan di Padang

Ilustrasi - penyelidikan. (Foto: Gerd Altmann/pixabay.com)

Langgam.id - Pihak kepolisian menindaklanjuti kasus penjambretan handphone seorang bocah di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) yang beredar di media sosial. Bocah tersebut diketahui menjadi korban penjambretan saat sedang bermain handphone sendirian.

Peristiwa penjambretan ini terjadi di Jalan Parak Gadang 6, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. Aksi pelaku yang berjumlah dua orang tersebut terekam CCTV dan dikecam para netizen di media sosial.
.
Baca Juga: Heboh Video Pemotor Jambret Ponsel Bocah di Padang, Warganet Geram

Kapolsek Padang Timur, AKP Afrides Roema mengatakan, korban sampai saat ini belum membuat laporan polisi. Namun pihaknya tetap akan menindaklanjuti kasus ini dan telah melalui olah tempat kejadian perkara.

"Korban belum melapor. Tapi kami sudah melakukan olah tempat kejadian. Pertama itu yang dilakukan. Anak ini sedang bermain handphone di pos ronda, bermain game," kata Afrides dihubungi langgam.id, Minggu (8/11/2020).

Afrides mengakui dari rekaman CCTV kurang jelas. Tapi pihaknya berupaya dan melakukan penyelidikan identitas pelaku yang diketahui berjumlah dua orang. "Identitas pelaku sedang kami selidiki. Karena dari rekaman CCTV kurang jelas wajah dan nomor pelat kendaraan. Tapi kami upayakan," jelasnya.

Pihak kepolisian mengimbau orang tua untuk memperhatikan anaknya dan melarang bermain handphone sendirian. Sebab, kejahatan tersebut muncul karena ada kesempatan. "Ini kelengahan orang tua, membiarkan anak main handphone sendiri. Kejahatan timbul karena ada celah. Jadi niat (kejahatan) itu tidak ada, tapi kesempatan ada," ujar Afrides.

Sebelumnya, video penjambretan berdurasi 39 detik itu pertama kali diupload oleh akun Instagram @info.minang. Dari rekaman CCTV terlihat dua pelaku mengendarai sepeda motor Honda Beat warga merah putih tanpa mengenakan helm. Ketika sampai di persimpangan pelaku sempat berhenti.

Kemudian, salah seorang pelaku turun dari kendaraannya dan mendekati seorang bocah yang duduk di depan lapak warung. Dengan sekejap, pelaku merampas handphone si bocah lalu naik ke sepeda motor dan kabur. (Irwanda/SS)

Baca Juga

Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Padang Kembali Gelar Pasar Siti Nurbaya
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Abrasi Kian Mendesak Pasir Jambak, Rumah dan Pondok Wisata Semakin Terancam
Komandan Korem (Danrem) 032 Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl
Prajurit Yonif 133/YS Padang Gugur Diserang KKB di Papua, Jenazah Tiba di Bandara Minangkabau Malam Ini
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Balaikota Padang Kini Punya KPN Mart
Pemko Padang menerima dana insentif fiskal kinerja tahun 2023 kategori penghapusan kemiskinan ekstrem dari pemerintah pusat Rp5,3 miliar
Padang Terima Insentif Fiskal Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Rp5,3 M