Warga Agam Ditemukan Meninggal Setelah 2 Hari Berburu Babi

Warga Agam Ditemukan Meninggal Setelah 2 Hari Berburu Babi

Ilustrasi hutan (pixabay)

Langgam.id - Seorang warga Jorong Cubadak Lilin, Nagari Tigo Balai, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam ditemukan meninggal dunia setelah dua hari dilaporkan hilang. Korban Yudi Bambang Syahputra (26) terakhir diketahui hendak berburu babi.

Korban ditemukan meninggal dunia pasa Selasa (03/11/20). Pusdal Ops BPBD Agam menyebutkan, korban diketahui meninggalkan rumah pada Minggu (01/11) sekitar pukul 10.00 WIB untuk berburu.

“Sekitar pukul 12.00 WIB dan 14.00 WIB, warga masih melihat keberadaan korban di lokasi perburuan, namun hingga malam korban tidak kunjung pulang ke rumah,” ujar Kalaksa BPBD Agam, Mhd Lutfi.

Sehari setelah korban dilaporkan hilang, warga sempat menemukan senapan di atas pohon dan sendal yang diduga milik korban terletak di sekitar Sungai Buluah. Peristiwa itu pun dilaporkan ke BPBD Agam.

Terkait adanya laporan orang hilang, tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Satpol PP-Damkar, TNI dan Polri serta dibantu warga setempat segera melakukan pencarian.

Korban akhirnya ditemukan setelah dilakukan beberapa jam pencarian. Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan dan dihadiri Camat Matur.

“Atas upaya yang dilakukan, korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB di aliran Sungai Buluah, yang berada di lereng bukit dengan kedalaman 30 meter dan berjarak sekitar 7 kilometer dari rumah korban,” terang Lutfi. (Tasya/ABW)

Baca Juga

Fanta 2.0 dan relawan Prabowo Gibran, Gigih Brani 08, menyaluarkan bantuan kebutuhan pokok balita di posko pengungsian di SDN 08 Bukit
Fanta 2.0 dan Gigih Brani 08 Bagikan Kebutuhan Pokok Balita di Posko Pengungsian Agam
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar menyebutkan ada sebanyak delapan titik longsoran badan jalan (terban) akibat scoring .
Data Terbaru Bencana di Sumbar, BNPB: Korban Jiwa Capai 50 Orang
Sejumlah bangunan di Kabupaten Agam terdampak banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Sabtu (11/5/2024) malam. Salah satunya adalah SDN 03 Koto Tuo, Kecamatan IV Koto.
Diterjang Banjir Bandang, Bangunan SDN 03 Koto Tuo Agam Rusak Berat
Puluhan Warga Terdampak Banjir Bandang Mengungsi di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang
Puluhan Warga Terdampak Banjir Bandang Mengungsi di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan