Jadi Pjs Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal Tetap Jubir Covid-19 Sumbar

30 persen

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal. (Foto: Dok. Kominfo/sumbarprov.go.id)

Langgam.id - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumatra Barat (Sumbar) Jasman Rizal diangkat oleh Gubernur Irwan Prayitno menjadi pejabat sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan di Auditorium Gubernuran, Jumat (26/9/2020).

Selain sebagai kepala dinas, Jasman saat ini juga menjabat sebagai Juru Bicara Covid-19 Sumbar. Meski diberikan tugas sebagai Pjs, Gubernur Irwan Prayitno memastikan Jasman akan tetap melaksanakan tugasnya sebagai juru bicara dalam penanganan covid-19 di Sumbar.

"Masih tetap Jubir Covid-19, tidak ada perubahan, saya sudah tekankan bahwa pekerjaan tetap jalan, itu kan tidak mengganggu," katanya.
.
Baca Juga: Kepala Daerah Cuti Pilkada, Gubernur Sumbar Lantik 8 Pjs Bupati dan Wali Kota

Menurutnya meski jadi Pjs bupati Jasman tetap bisa laksanakan tugas. Apalagi saat ini sudah ada teknologi. Seperti koordinasi bisa lewat telpon dan pesan whatsapp saja dari Solok Selatan, antara Jasman dengan pihak laboratorium FK Unand dan Dinas Kesehatan Sumbar.

"Ini kan sudah zaman IT. Subuh bisa dikirim Pak Andani ke Jasman. Kemudian Jasman komunikasi dengan Dinkes, lalu terdata nama-namanya. Langsung diketik, dikirim ke saya dan dikirim ke mana-mana, kan selesai. Kerjanya bisa di mana-mana," ujarnya.

Ia mengatakan seluruh Pjs bertugas melaksanakan pemerintahan. Termasuk mensukseskan Pilkada dengan menjalankan protokol covid-19. Semuanya diharapkan bisa berjalan dengan baik selama menjadi Pjs. "Urusan pemerintahan bisa diatur, bisa saja atur-atur jadwal," tuturnya. (Rahmadi/SS)

Baca Juga

Sumbar dan Infrastruktur: 'Baitu-baitu Juo'?
Sumbar dan Infrastruktur: 'Baitu-baitu Juo'?
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan