Bupati Dharmasraya Lantik Marco Andrias Jadi Camat Koto Salak

Bupati Dharmasraya Lantik Marco Andrias Jadi Camat Koto Salak

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik Marco Andrias jadi Camat Koto Salak. (Foto Diskominfo Dharmasraya)

Langgam.id- Bupati Dharmasraya melantik Marco Andrias sebagai Camat Koto Salak, Selasa (14/01/2020). Marco menggantikan Syarbaini Chan yang dipindahtugaskan sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Dharmasraya.

Sutan Riska mengatakan, camat selaku pamong dan perpanjangna tangan di kecamatan harus mampu memimpin dan mengendalikan roda pemerintahan, sesuai perundang-undangan dan peraturan daerah.

"Camat harus sering turun ke lapangan. Berdialog dengna masyarakat. Jangan sampai camat tidak mengetahui pembangunan yang dilaksanakan di kecamatan. Apalagi kalau sampai masyarakat tidak kenal dengan camatnya, ini lebih menyedihkan lagi," ujarnya.

Sutan juga meminta camat yang baru, untuk dapat meningkatkan pembinaan dan pengawasan terhadap penggunaan dana nagari di kecamatan.

"Tinjau ke lapangan, dan pastikan penggunaan dana nagari tersebut sesuai dengan kebutuhan yang telah ditetapkan," ujarnya.

Selain pelantikan camat, juga digelar pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Koto Salak yang baru, Siska Marco Andrias. Dia dilantik Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya Dewi Sutan Riska.

Kata Dewi, selain menjadi dinamisator program dan kegiatan, Ketua TP PKK Kecamatan Koto Salak yang baru juga diminta untuk terus membina para kader, kelompok-kelompok PKK, Dasawisma, dan Posyandu dalam mewujudkan 10 program pokok PKK.

“Mari terus berikan semangat dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK,” ujarnya.

Baca Juga

Bertemu Emak-emak di Rumah Gadang Silek Pangian, Cabup Annisa Janjikan Rp 3 Juta untuk Seluruh Ibu Hamil di Dharmasraya 
Bertemu Emak-emak di Rumah Gadang Silek Pangian, Cabup Annisa Janjikan Rp 3 Juta untuk Seluruh Ibu Hamil di Dharmasraya 
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri acara Pelantikan Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Periode 2024-2029, Ade Sudarman.
Sutan Riska Hadiri Pelantikan Wakil Ketua DPRD Dharmasraya
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Yuni Daru Winarsih
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Terima Kunjungan Kajati Sumbar
Penyampaian Nota Penjelasan Bupati atas Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Dharmasraya menjadi agenda pertama setelah dilantiknya Anggota DPRD
Sekda Dharmasraya Sampaikan Nota Penjelasan Bupati Atas Ranperda Perubahan APBD 2024
DPRD Dharmasraya menggelar rapat paripurna pembahasan Perubahan APBD 2024 dengan agenda penyampaian pandangan dari tujuh fraksi-fraksi
Sekda Dharmasraya Hadiri Paripurna Penyampaian Pandangan Fraksi DPRD Soal Ranperda Perubahan APBD 2024
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan jawaban terhadap pandangan fraksi DPRD terkait Ranperda Perubahan APBD 2024.
Bupati Dharmasraya Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Fraksi DPRD Soal Ranperda Perubahan APBD 2024