Data Covid-19 Sumbar 15 Juli 2020: 2 Lagi Positif dari Limapuluh Kota dan Padang

Positif Corona

Ilustrasi tes corona (covid-19) (Foto: Fernando Zhiminaicela//pixabay.com)

Langgam.id - Warga Sumatra Barat (Sumbar) yang terkonfirmasi postif Covid-19 bertambah 2 orang pada Rabu (15/7/2020) pagi. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar merilis, dari dua orang tersebut, satu orang merupakan warga Kabupaten Limapuluh Kota dan satu lagi warga Kota Padang.

"Dari 901 spesimen terperiksa (888 Lab Unand dan 13 Lab Baso Agam), terkonfirmasi tambahan 2 (dua) orang warga Sumbar positif ternfeksi covid-19 (positivity rate hari ini 0,2%)," kata Juru Bicara Gugus Tugas Jasman Rizal, dalam keterangan tertulisnya di situs resmi Pemprov.

Informasi sementara, menurut Jasman, yang terkonfirmasi positif tersebut adalah dari Kabupaten 50 Kota satu Orang Tanpa Gejala (OTG). Ia merupakan karyawan salah satu Bank BUMN yang berencana akan mengikuti pelatihan di Padang. "namun sebelum pelatihan dilakukan test PCR, ternyata positif."

Selain itu, dari Rumah Sakit Tentara (RST) Reksodiwiryo, satu orang lagi warga Kuranji Kota Padang juga terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19. Ia merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang menjalani perawatan.

Pertambahan sembuh hari ini sampai pukul 05.00 WIB belum terkonfirmasi. "Sebab belum ada yang conversi negatif 2x. Untuk dinyatakan sembuh harus 2x conversi negatif. Rata-rata hari ini baru 1x conversi negatif."

Total warga Sumbar yang telah positif terinfeksi covid-19 sampai Rabu ini adalah 805 orang. Rinciannya, sembuh 682 orang (84,72%), dirawat dan karantina 91 orang (11,30%) dan meninggal dunia 32 orang (3,97%). "Untuk keterangan lebih rinci dan atau jika ada perubahan data, insya Allah nanti sore kami umumkan secara lengkap," kata Jasman,

Sebelumnya, pada Selasa (14/7/2020) pagi, Jasman Rizal merilis pertambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 5 orang, sehingga total kasus 805 kasus. Namun, pada Selasa sore, terjadi perubahan data. Jasman merilis pertambahan kasus positif Covid-19 adalah sebanyak 3 orang. Sehingga, total kasus sampai Selasa sore "hanya" menjadi 803 kasus. Dengan penambahan 2 pada pagi Rabu ini menjadi 805 kasus. (*/SS)

Baca Juga

Sumbar dan Infrastruktur: 'Baitu-baitu Juo'?
Sumbar dan Infrastruktur: 'Baitu-baitu Juo'?
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan