Tahanan Polda Sumbar Berusia 84 Tahun Meninggal di RSUP M Djamil

Polda sumbar, anggota brimob

Mapolda Sumbar.

Langgam.id - Seorang tersangka penipuan tanah di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) meninggal dunia, Kamis (02/07/2020). Tersangka berinisial L yang merupakan tahanan Polda Sumbar itu, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Baca juga: Polda Sumbar Tetapkan 4 Tersangka Dugaan Penipuan Tanah di Padang

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan kabar meninggalnya seorang tahanan tersebut. Sebelumnya, L telah dirawat di RSUP M Djamil Padang sejak Kamis (30/06/2020).

"Tersangka ini rencananya akan dilakukan operasi tumor pada rahang sebelah kanannya," ujar Satake Bayu kepada langgam.id, Jumat (03/07/2020).

Ia menyebutkan, penyidik telah melakukan koordinasi dengan dokter untuk persiapan operasi pada Kamis (03/07/2020) pukul 08.00 WIB. Juga telah dilakukan cek darah terhadap tersangka hingga menunggu hasil dari laboratorium.

Namun, pada pukul 22.10 WIB, tersangka yang sudah berusia 84 tahun itu dinyatakan meninggal.

"Pihak keluarga yang mendampingi tersangka menginformasikan bahwa tersangka sudah meninggal dunia. Berdasarkan keterangan dokter penyebab tersangka meninggal karena tumor dan ada infeksi di saluran pernafasan," katanya.

Satake Bayu mengatakan, tersangka terjerat perkara pemalsuan surat dan penipuan diamankan berdasarkan laporan polisi nomor LP/182/VI/2020/SPKT Sbr tanggal 18 April 2020 atas pelapor bernama Budiman. Tersangka telah ditahan sejak 16 Mei 2020.

"Dan dibantarkan penahanan sejak tanggal 30 Juni 2020 dan dirawat di RSUP M Djamil Padang," ujarnya. (Irwanda/SRP)

Baca Juga

Ditresnarkoba Polda Sumbar melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja hasil pengungkapan kasus selama satu minggu terakhir
Polda Sumbar Musnahkan Barang Bukti 51 Kg Ganja
Kapolda Sumbar Minta Maaf 2 Anggotanya Terlibat Perampokan Mobil Bawa Uang ATM
Kapolda Sumbar Minta Maaf 2 Anggotanya Terlibat Perampokan Mobil Bawa Uang ATM
Dua oknum polisi yang berdinas di Ditsamapta Polda Sumbar terlibat dalam aksi perampokan mobil pengangkut uang untuk pengisian mesin ATM.
2 Oknum Polisi Terlibat Perampokan Mobil Pengangkut Uang ATM di Sumbar
Dugaan kasus pemalsuan tanda‎ tangan Mamak Kepala Kaum Suku Koto Nan Baranam, Herry Chandra Dt. Kupiah telah dinyatakan lengkap atau P21
Berkas Kasus Pemalsuan Tanda Tangan Mamak Kepala Kaum di Padang Panjang P21
Polda Sumbar Catat Tilang ETLE Statis dan Mobile Meningkat Selama Operasi Patuh Singgalang 2024
Polda Sumbar Catat Tilang ETLE Statis dan Mobile Meningkat Selama Operasi Patuh Singgalang 2024
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Solok Kota pada Kamis (18/7). Sertijab ini
Jabatan Kapolres Solok Kota Berganti, Kini Dijabat AKBP Abdus Syukur Felani