Muhammad Nur Iskandar, Kapten Baru Semen Padang FC

Nur Iskandar

Nur Iskandar saat berkostum Semen Padang FC. (Ig nur_iskandar_17)

Langgam.id - Pelatih Semen Padang FC Eduardo Almeida menunjuk Muhammad Nur Iskandar, sebagai kapten untuk berlaga di Liga 2 2020.

Penunjukan pemain asal Papua itu disampaikan saat peluncuran pemain dalam konferensi pers di Hotel Ibis Padang, Kamis (12/3/2020).

"Saya menunjuk Nur Iskandar karena saya percaya kepadanya," katanya.

Selain Nur Iskandar, Eduardo menyiapkan dua nama pemain lain sebagai kapten pengganti, yaitu Ricky Akbar Ohorella dan Rudi. Kedua pemain itu juga dipandang sebagai pemain senior.

Dia mengatakan telah lama mempersiapkan para pemain. Menurutnya pemain yang ada saat ini merupakan yang terbaik, di antaranya juga ada pemain yang berpengalaman di Liga 2.

"Kita akan bekerja keras menuju Liga 1, saya tidak bisa janji selalu menang, tetapi saya janji akan lakukan yang terbaik di setiap pertandingan," katanya.

Dia mengatakan Semen Padang adalah tim besar yang pernah bertahan bertahun-tahun di Liga 1. Seharusnya Semen Padang kembali ke Liga 1 dan bertahan di sana.

"Terimakasih atas seluruh dukungannya, kita akan lakukan yang terbaik di musim ini, tidak ada yang tidak mungkin, kita akan berusaha bersama," ujarnya.

Sementara itu Ricky Akbar Ohorella mengatakan dia bersama pemain lain akan melakukan yang terbaik. Semen Padang harus kembali ke Liga 1. "Semen Padang adalah tim yang selalu saya rindukan untuk kembali kesini, mohon dukungan semuanya," katanya.

Sebelumnya, Nur Iskandar cukup lama berkostum Semen Padang FC. Terhitung, sejak Juli 2012 hingga Januari 2017. Di sela-sela itu, ia sempat dipinjamkan ke Persija Jakarta beberapa bulan.

Lalu, Nur pindah ke Sriwajaya FC. Setelah dua musim berkostum Laskar Wong Kito, Nur akhirnya memilih Bhayangkara FC untuk Liga 1 2019. Kini, Nur kembali ke Bukit Karang Putih. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Semen Padang FC berhasil mendapatkan 3 poin perdananya di pekan ketiga BRI Liga 1 usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor akhir 1-0
Kalahkan PSS Sleman, Semen Padang FC Raih 3 Poin Perdana di Liga 1
Semen Padang FC sementara unggul 1-0 atas lawannya PSS Sleman di babak pertama pekan ketiga BRI Liga 1, Senin (26/8/2024).
Hasil Babak I, Semen Padang FC Sementara Unggul 1-0 Atas PSS Sleman
Semen Padang FC akan menjamu PSS Sleman dalam laga ketiga Liga 1 di Stadion STIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) pukul 15.30 WIB.
Ini Line Up Semen Padang FC vs PSS Sleman
Semen Padang FC akan menjamu PSS Sleman dalam laga ketiga Liga 1 di Stadion STIK, Jakarta, Senin (26/8/2024) pukul 15.30 WIB.
Semen Padang vs PSS Sleman, Laga Sesama Tim Terluka
Semen Padang FC Kembali Telan Kekalahan
Semen Padang FC Kembali Telan Kekalahan
Semen Padang FC sementara unggul 1-0 atas lawannya PSS Sleman di babak pertama pekan ketiga BRI Liga 1, Senin (26/8/2024).
Berikut Susunan Pemain Bali United vs Semen Padang Sore Ini