Hilang 5 Hari, Perempuan Paruh Baya Meninggal di Kebun Jagung Solok Selatan

Jasad perempuan paruh baya ditemukan meninggal di kebun jagung Solok Selatan

Jasad perempuan paruh baya ditemukan meninggal di kebun jagung Solok Selatan. (ist)

Langgam.id - Jenazah Pasmawati (48) akhirnya ditemukan di kebun jagung kawasan Nagari Lubuk Gadang, Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat (Sumbar), Rabu (4/3/2020), sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, buruh pencari buah pinang itu dinyatakan hilang sejak lima hari lalu.

Jenazah Paswawati dengan kondisi tergeletak di kebun jagung itu, pertama kali ditemukan warga yang sejak awal ikut tergabung dalam proses pencarian. Ihwal itu dibenarkan Wali Nagari Lubuk Gadang, Ultra Dinata.

"Korban ditemukan sekitar 100 meter di samping kanan rumahnya. Sekarang jenazahnya sudah dievakuasi ke Puskesmas Lubuk Gadang. Atas kesepakatan pihak keluarga, rencananya almarhumah langsung dikebumikan malam ini," kata Dinata, Rabu (4/3/2020).

Dalam operasi pencarian, tim Basarnas dan masyarakat setempat berpencar. Hari kelima, tim mengarah ke bukit di Koto Tinggi.

"Informasi sebelumnya, korban ini sempat mengeluhkan menderita tensi tinggi. Mungkin korban saat hendak pulang, mengalami pusing. Kemudian tergelincir dan jatuh," ujarnya.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto memastikan akan mengusut penyebab kematian korban. Hal ini untuk penyelidikan lebih lanjut dalam kasus ini.

"Meskipun keluarga tidak bersedia dilakukan autopsi terhadap jenazah korban, kita tetap melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut. Ini untuk mencari tahu sebab-sebab kematian korban," tuturnya.

Dugaan sementara pihak kepolisian korban meninggal karena jatuh setelah hipertensi yang dideritanya kambuh. Namun untuk pastinya, tergantung hasil olah tempat kejadian perkara.

"Nanti kita lakukan olah TKP dulu. Mencari tahu, apakah murni karena riwayat penyakit yang dideritanya atau ada sebab lain," katanya. (*/Irwanda/ICA)

Baca Juga

Pemkab Solsel menggelar Festival Durian Solok Selatan di Objek Wisata Pulau Mutiara, Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir. Kegiatan ini digelar sejak 16 hingga 19 April 2024.
Festival Durian Solok Selatan, 2.500 Buah Durian Dibagikan Gratis Besok
Pemerintah daerah dari sejumlah kabupaten/kota di Sumatra Barat telah mempersiapkan sejumlah destinasi wisata unggulannya di momen libur .
3 Destinasi Wisata Unggulan Menarik di Solok Selatan saat Libur Lebaran, Apa Saja?
Pencarian satu orang nelayan yang dinyatakan hilang di Perairan Karang Laweh, Kecamatan Padang Barat, Padang masih belum membuahkan hasil.
Pencarian Hari ke-2 Hilangnya 1 Nelayan di Padang Masih Nihil
Seorang mahasiswi dikabarkan menghilang di Padang. Berdasarkan penuturan keluarga, mahasiswi tersebut bernama Yolanda Yorend (23)
Mahasiswi UNP Dikabarkan Hilang, Keluarga: Handphonenya Sempat Aktif Hari Ini
Langgam.id - Harimau Sumatera yang ditangkap BKSDA Sumbar di Maua Hilia, Palembayan, Kabupaten Agam dinamai Puti Maua.
Warga Lubuk Gadang Tenggara di Solok Selatan Lihat Harimau Masuk Kampung
Ustaz Abdul Somad (UAS) direncanakan akan menghadiri tabligh akbar di Ruang Terbuka Hijau Solok Selatan (Solsel) di Padang Aro.
Ustaz Abdul Somad Dijadwalkan Hadiri Tabligh Akbar di Solsel, Catat Jadwalnya