Dharma Wanita BNNP Sumbar Ikut Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Dharma Wanita BNNP Sumbar Ikut Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Dharma Wanita BNNP Sumbar. (Foto: Humas BNNP Sumbar)

PalataLanggam - Dharma Wanita Persatuan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatra Barat (Sumbar) siap ambil peran dalam membantu untuk memberantas narkoba. Salah satunya, dengan giat mensosialisasikan bahaya narkoba di lingkungan sekitar.

"Kami siap membantu dinas (BNNP Sumbar) dalam pencegahan narkoba dimulai  dari diri sendiri, lingkungan keluarga maupun di lingkungan sekitarnya," kata Ketua Dharma Wanita Persatuan BNNP Sumbar, Rifa Mariza Khasril, Senin, (24/2/2020).

Mariza mengatakan dampak buruk penyalahgunaan narkoba sangat perlu disosialisasikan kepada masyarakat.

"Sosialisasi di lingkungan masyarakat bahwa peredaran narkoba itu memang tidak baik bagi masyarakat umum, paling tidak dimulai dari diri sendiri, hingga lingkungan sekitar," ujarnya.

Mariza mengungkapkan pihaknya akan lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga dapat mencegah peredaran narkoba. Pencegahan narkoba bisa dimulai dari lingkungan keluarga.

"Para ibu-ibu diminta mengenali dan mengerti bahwa bahaya narkoba itu sangat berbahaya sekali bagi kita sendiri. Masyarakat juga harus tahu bagaimana mengatasi, mencegah dan apa saja yang termasuk dalam narkoba itu," jelasnya.

Pengurus Dharma Wanita Persatuan BNNP Sumbar akan aktif juga terutama di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). UMKM ini berpotensi dikembangkan terutama kepada pecandu narkoba pasca rehab.

"Kita menginginkan untuk mengaktifkan UMKM seperti kepintaran keterampilan, yang mungkin akan kita dikembangkan baik untuk lingkungan BNN maupun di lingkungan BNN," tuturnya. (*/Irwanda)

Baca Juga

Warga Bukittinggi dihebohkan oleh penggerebekan tiga karung ganja yang dilakukan polisi di kawasan Simpang Tembok. Aksi penangkapan yang
Polisi Amankan Tiga Karung Ganja di Bukittinggi, Diduga Pesanan dari Napi Lapas Jakarta
BNNP Sumbar Gagalkan Penyelundupan Setengah Ton Ganja di Kabupaten Pasaman 
BNNP Sumbar Gagalkan Penyelundupan Setengah Ton Ganja di Kabupaten Pasaman 
Pastikan Keselamatan Perjalanan, KAI Divre Sumbar Lakukan Tes Narkoba Pegawai Secara Acak
Pastikan Keselamatan Perjalanan, KAI Divre Sumbar Lakukan Tes Narkoba Pegawai Secara Acak
Satresnarkoba Polresta Padang menangkap tiga anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Jumat (20/9/2024) sekitar pukul 01.00 WIB dalam
Diduga Memakai Sabu, Tiga Anggota DPRD Mentawai Ditangkap Polisi
Satuan Reserse Narkoba Polres Pesisir Selatan berhasil menangkap seorang residivis penyalahgunaan narkoba jenis sabu berinisial JRP (30).
Residivisi Narkoba Ditangkap Polres Pessel, 13 Paket Sabu Diamankan
Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh menangkap empat tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja pada Selasa (3/9/2024) malam.
Polisi Tangkap 4 Tersangka Kasus Narkoba di Payakumbuh dalam Semalam