Pemerintah Pusat Bantu Pemkab Agam Rp9,5 Miliar untuk Bangun Perpustakaan

KANTOR DINAS ARSIP DAN PERPUSTAKAAN, perpustakaan miliar

Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam (Foto: MC Kab. Agam)

Langgam.id - Dinas Arsip dan Perspustakaan Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar) mendapatan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebanyak Rp9,5 miliar untuk pembangunan perpustakaan dari Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Agam, M. Arsyid menyebutkan, tahap awal gambar kontruksi perpustakaan yang akan dibangun sudah dipersiapkan. Namun, untuk Rencana Anggaran Biaya (RAB) masih dalam tahap penyemburnaan, karena masih ada perubahan pada gambar.

“Gedung bakal dibangun dengan leter L di Jalan Piliang Nomor 1 Lubuk Basung, tepatnya di lokasi kantor Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Agam, rumah dinas Sekda Agam dan rumah dinas Wakil Bupati Agam yang ditempati sekarang,” ujarnya melalui rilis yang diterima Langgam.id, Rabu (15/01/2019).

Aryid berharap, dibangunnya gedung baru perpustakaan, akan meningkatkan kunjungan serta pengunjung merasa nyaman dan betah untuk berada lebih lama di perpustakaan tersebut, sehingga mampu meningkatkan minat baca masyarakat.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Agam, Indra Catri mengimbau agar orang tua mengajakan anak-anaknya untuk lebih rajin membaca, supaya terbiasa dengan literasi dan dapat melahirkan serta mendidik menjadi anak yang cerdas, kreatif dan inovatif. (*/ZE)

Baca Juga

Fanta 2.0 dan relawan Prabowo Gibran, Gigih Brani 08, menyaluarkan bantuan kebutuhan pokok balita di posko pengungsian di SDN 08 Bukit
Fanta 2.0 dan Gigih Brani 08 Bagikan Kebutuhan Pokok Balita di Posko Pengungsian Agam
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Dapur Umum Dinsos Agam Suplai 3.000 Nasi Bungkus per Hari untuk Penyintas Bencana dan Relawan
Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumbar menyebutkan ada sebanyak delapan titik longsoran badan jalan (terban) akibat scoring .
Data Terbaru Bencana di Sumbar, BNPB: Korban Jiwa Capai 50 Orang
Sejumlah bangunan di Kabupaten Agam terdampak banjir bandang yang melanda daerah tersebut pada Sabtu (11/5/2024) malam. Salah satunya adalah SDN 03 Koto Tuo, Kecamatan IV Koto.
Diterjang Banjir Bandang, Bangunan SDN 03 Koto Tuo Agam Rusak Berat
Puluhan Warga Terdampak Banjir Bandang Mengungsi di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang
Puluhan Warga Terdampak Banjir Bandang Mengungsi di SDN 08 Kubang Duo Koto Panjang
Pencarian dua korban hanyut di sungai Batang Lunang di Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, pada hari kedua, Jumat
Hari Kedua Pencarian, 2 Korban Hanyut di Batang Lunang Pessel Belum Ditemukan