Jadi Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade Fokus dalam Pembenahan BUMN

InfoLanggam - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade ditetapkan menjadi Wakil Ketua Komisi VI. Penetapan berlaku setelah Ketua DPR Puan Maharani mengesahkan ruang lingkup tugas dan mitra 13 komisi dalam rapat paripurna di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Sementara anggota DPR Fraksi PKB Anggia Ermarini menjadi Ketua Komisi VI DPR. Andre melanjutkan perjuangan periode 2019-2024 sebagai anggota Komisi VI yang membidangi perdagangan, kawasan perdagangan dan pengawasan persaingan usaha dan BUMN.

“Alhamdulillah kami diamanahkan Partai Gerindra di Komisi VI dan menjadi wakil ketua. Mohon doa dan dukungan semua agar kami bisa menjalankan amanah ini dengan lebih baik. Ini adalah periode kedua kami di DPR dan juga Komisi VI,” kata Andre Rosiade yang juga Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR ini.

Andre menyebutkan, meski ada penambahan dua komisi yaitu Komisi XII dan XIII, tapi Komisi VI tidak terlalu berbeda dengan periode sebelumnya. Masih memiliki mitra kerja seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, Kementerian Koperasi, Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Selanjutnya, Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) dan Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN).

“Insya Allah kami akan bekerja maksimal untuk kepentingan masyarakat,” kata Andre Rosiade.

Sebagai Wakil Ketua Komisi VI, Andre Rosiade akan berjuang untuk penguatan ekonomi Indonesia. Andre juga sangat fokus dalam pembenahan BUMN dan kemajuan koperasi dan UKM. Karena hal itulah yang akan menjadi masa depan ekonomi Indonesia.

Andre juga bertekad mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi serta meningkatkan daya saing industri di tengah persaingan global.

Diketahui Ketua DPR RI, Puan Maharani, telah menetapkan pimpinan 13 komisi DPR RI Periode 2024-2029. Penetapan ini berlaku setelah Puan mengesahkan ruang lingkup tugas dan mitra 13 komisi dalam rapat paripurna DPR RI di Gedung DPR RI, Senayan.

“Alhamdulillah sudah selesai penetapan nama-nama anggota pimpinan dan anggota fraksi- fraksi di setiap komisi, 13 komisi bersama seluruh AKD dan Badan," kata Puan. (*)

Baca Juga

PT Hutama Karya (HK) sudah diumumkan secara resmi sebagai pemenang lelang tender pengerjaan Flyover Sitinjau Lauik pada Senin (21/10/2024).
Hutama Karya Pemenang Tender Flyover Sitinjau Lauik, Andre Rosiade: Prabowo akan Letakkan Batu Pertama
Sekretaris Fraksi Gerindra MPR RI Andre Rosiade mengikuti Sidang Paripurna MPR RI pelantikan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming
Andre Rosiade: Insya Allah, Presiden Prabowo akan Sejahterakan Rakyat Indonesia
Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, menyabet detikcom Awards 2024 sebagai Legislator Pembela Rakyat 2019-2024. Kader Partai Gerindra
Sabet Penghargaan Legislator Pembela Rakyat, Andre Rosiade: Buah dari Didikan Prabowo
Pasangan suami istri Engga Syaputra (38) dan Feni Oktaviani (35) menyambut kedatangan tim Andre Rosiade ke rumahnya di Komplek Cendana
Andre Rosiade Bantu Kursi Roda, BLT dan Sembako untuk Keluarga Penjual Roti di Padang
Proses pengalihan lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk pengembangan RSUP M Djamil Kota Padang akhirnya terwujud. Hal Ini menyusul
Proses Pengalihan Lahan KAI untuk Pengembangan RSUP M Djamil Akhirnya Terwujud
IRT Penderita Diabetes di Kurao Pagang Padang Dapat Bantuan dari Andre Rosiade
IRT Penderita Diabetes di Kurao Pagang Padang Dapat Bantuan dari Andre Rosiade