Hutama Karya Pemenang Tender Flyover Sitinjau Lauik, Andre Rosiade: Prabowo akan Letakkan Batu Pertama

PT Hutama Karya (HK) sudah diumumkan secara resmi sebagai pemenang lelang tender pengerjaan Flyover Sitinjau Lauik pada Senin (21/10/2024).

Anggota DPR RI asal Sumbar, Andre Rosiade menyampaikan perkembangan rencana pengerjaan Flyover Sitinjau Lauik. [foto: Ist]

InfoLanggam — PT Hutama Karya (HK) sudah diumumkan secara resmi sebagai pemenang lelang tender pengerjaan Flyover Sitinjau Lauik pada Senin (21/10/2024).

Hal tersebut disampaikan Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade Senin sore. Andre Rosiade memastikan pengumunan itu juga sudah diunggah di website Kementerian PUPR.

“Hari ini kita sudah membaca, secara resmi pada 21 Oktober ini sudah diumumkan bahwa Hutama Karya sebagai pemenang tender pengerjaan Flyover Sitinjau Lauik dengan nilai tahap pertama Rp2,7 triliun lebih hampir Rp2,8 triliun,” ujar Andre yang juga Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI ini.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini menyebut, pengerjaan Flyover yang menghubungkan Kota Padang dengan Kabupaten Solok dan daerah terusannya tersebut sudah masuk dalam Program 100 Hari pemerintahan Presiden Prabowo.

“Jadi kita harapkan dalam 100 hari pemerintahan, pak prabowo akan meletakkan batu pertama Flyover Sitinjau Lauik bisa dilaksanakan,” tambah Sekretaris Fraksi Gerindra MPR RI ini.

Tak lupa, Andre meminta doa dan dukungan semua pihak, agar pengerjaan proyek besar ini berjalan baik.

“Kami mohon doa, mohon dukungan. Ini persembahan dari kami anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Andre Rosiade, partainya bapak Presiden RI Prabowo Subianto. Merdeka!” tutue Andre dalam postingan di akun Instagram pribadinya tersebut.

Sebelumnya, pada awal Oktober 2024 lalu, Andre Rosiade memberitahu bahwa pemenang tender untuk pengerjaan Flyover Sitinjau Lauik akan diumumkan secepatnya.

Setelah diumumkan, Andre menyebut kepastian penekanan kontrak pembangunan juga akan segera dilakukan. Dijadwalkan, sebelum 21 Oktober 2024 akan dilakukan dengan pemenang tender dan semua stakeholder terkait.

Diketahui, flyover itu menjadi kebutuhan masyarakat Sumbar dan juga akan menjadi bagian dari jalan lintas Sumatra itu akan segera terwujud. Andre mengatakan dirinya mempunyai tanggung jawab yang besar untuk memperjuangkan aspirasi dan pembangunan di Sumbar di periode keduanya di DPR. (*)

Baca Juga

Sekretaris Fraksi Gerindra MPR RI Andre Rosiade mengikuti Sidang Paripurna MPR RI pelantikan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming
Andre Rosiade: Insya Allah, Presiden Prabowo akan Sejahterakan Rakyat Indonesia
Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade, menyabet detikcom Awards 2024 sebagai Legislator Pembela Rakyat 2019-2024. Kader Partai Gerindra
Sabet Penghargaan Legislator Pembela Rakyat, Andre Rosiade: Buah dari Didikan Prabowo
Pasangan suami istri Engga Syaputra (38) dan Feni Oktaviani (35) menyambut kedatangan tim Andre Rosiade ke rumahnya di Komplek Cendana
Andre Rosiade Bantu Kursi Roda, BLT dan Sembako untuk Keluarga Penjual Roti di Padang
Proses pengalihan lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk pengembangan RSUP M Djamil Kota Padang akhirnya terwujud. Hal Ini menyusul
Proses Pengalihan Lahan KAI untuk Pengembangan RSUP M Djamil Akhirnya Terwujud
IRT Penderita Diabetes di Kurao Pagang Padang Dapat Bantuan dari Andre Rosiade
IRT Penderita Diabetes di Kurao Pagang Padang Dapat Bantuan dari Andre Rosiade
Sekretaris Fraksi Gerindra MPR RI, Andre Rosiade memastikan, MPR 2024-2029 siap menyukseskan pelantikan Presiden RI Prabowo Subianto
Andre Rosiade Pastikan MPR Siap Sukseskan Pelantikan Presiden-Wapres 20 Oktober 2024