Andre Rosiade Ungkap Fraksi Gerindra Siap Mengawal Kebijakan Presiden Prabowo

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Fraksi Gerindra sendiri tentunya akan tetap mengawal kebijakan

Andre Rosiade. [foto: Ist]

InfoLanggam - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Fraksi Gerindra sendiri tentunya akan tetap mengawal kebijakan yang disampaikan oleh Prabowo Subianto selaku Presiden RI terpilih.

“Kita juga berupaya menjalankan amanah dan juga tetap bersinergi dengan pemerintah,” ujar Andre Rosiade usai pelantikan sebagai anggota DPR RI, Selasa (1/10/20240) lalu di Gedung DPR/MPR RI, Senayan.

Sebagai pemenang di Pilpres, terang Andre Rosiade, Partai Gerindra akan bekerja sesuai dengan tupoksi yang ada.

“Untuk pengucapan sumpah dan janji kali ini, apa bedanya? Tidak ada perbedaan spesifik karena cara kerjanya sama. Yang jelas, ini dengan tim yang baru dan pastinya ini akan membuat kita bekerja lebih keras lagi dan lebih solid,” beber politisi asal Sumbar ini.

Selain itu, kata Andre, saat ini DPR RI diisi oleh 56 persen wajah lama. Tentunya, orang yang terpilih untuk duduk di Senayan ini, sudah berjuang keras di luar sana dan juga melewati berbagai rintangan.

“Sebagai partai pemenang, kita siap untuk berkoalisi dengan siapa saja. Kita tahu, PDI Perjuangan juga sudah mengusung pasangan di Pilpres lalu, tapi saat ini semua bersinergi untuk kembali membangun negara dan membawa Indonesia lebih baik,” tutur Andre.

Anggota DPR RI periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa (1/10/2024). Andre Rosiade, anggota DPR RI terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Sumbar salah satu diantaranya.

Andre Rosiade pun bukan wajah baru. Dia merupakan anggota DPR RI Fraksi Gerindra yang duduk di Komisi VI periode lalu yang membawahi BUMN dan juga pembangunan daerah.

Tentunya, Andre Rosiade masih terus memikirkan daerah pemilihannya setelah terpilih. Sebagai Urang Awak di Senayan, Andre Rosiade pastinya akan memikirkan pembangunan di Sumatra Barat.

Diketahui, jumlah anggota DPR RI periode 2024-2029 bertambah dari periode sebelumnya yang berjumlah 575 anggota dewan. Kini, sebanyak 580 wakil rakyat yang memiliki kursi di DPR RI. (*)

Baca Juga

Andre Rosiade mendapatkan amanah sebagai Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI. Wakil rakyat
Jadi Sekretaris Fraksi Gerindra MPR RI, Andre Rosiade: Ini Amanah yang Besar
Menteri BUMN Erick Thohir telah menyetujui pengalihan lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk pengembangan RSUP M Djamil Kota Padang.
Flyover Sitinjau Lauik Segera Dibangun, Andre: Pemenang Lelang Diumumkan 7 Oktober 2024
Anggota DPR RI periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa (1/10/2024). Salah satu yang dilantik tersebut adalah Andre Rosiade Dapil 1
Dilantik Jadi Anggota DPR Lagi, Andre Rosiade Akan Pastikan Percepatan Pembangunan Sumbar
Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade kembali dilantik menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029, Senin (1/10/2024). Sebelumnya
Kembali Jadi Anggota DPR, Andre Rosiade: Usai Pelantikan, Kita Langsung Action
Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta Selatan (Jaksel) menyatakan dukungannya terhadap calon bupati dan wakil bupati Padangpariaman JKA-Rahmat
Didukung IKM Jaksel, Andre Rosiade Ajak Warga Padang Pariaman Pilih JKA-Rahmat di Pilkada
Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar), Andre Rosiade memastikan rencana pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik di Kota Padang
Pemenang Tender Fly Over Sitinjau Lauik, Andre Roside Harap dalam Waktu Dekat Diumumkan