Warga Nagari Sungai Duo Dharmasraya Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Baznas dan Polres

InfoLanggam - Baznas Kabupaten Dharmasraya bersama Polres Dharmasraya menyerahkan kunci bedah rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2024 atas nama Delmi Asni yang beralamat di Jorong Sungai Salak, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung.

Hadir pada kesempatan penyerahan kunci kali ini Kapolres Dharmasraya beserta jajaran, Pimpinan Baznas, Kapolsek sitiung, wali Nagari Sungai duo, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Ketua Baznas Dharmasraya, Z Lubis mengatakan bahwa bedah rumah ini merupakan kerjasama Baznas bersama Polres Dharmasraya.

"Ini merupakan salah satu program Baznas yaitu Dharmasraya Peduli," ujar Z Lubis dalam keterangannya.

Ia juga menyampaikan bahwa terlaksana nya program ini berasal dari dana zakat yang dikumpulkan oleh Baznas. Hal ini sesuai dengan tujuan Baznas sebagai lembaga utama menyejahterakan umat.

"Dengan zakat yang kita bayarkan ini bisa membantu masyarakat kita yang membutuhkan salah satunya dengan bantuan rumah yang layak huni," bebernya.

Kapolres Dharmasraya menyampaikan bahwa siap mendukung program-program yang ada di Baznas. Kegiatan ini terangnya, merupakan suatu hal yang bermanfaat terkhusus bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Karena dengan ini masyarakat kita sangat terbantu dengan bantuan rumah yang layak huni ini. Semoga hal yang seperti ini terus konsisten dan kalau bisa jumlah masyarakat kita yang terbantu lebih banyak lagi kedepannya," harapnya. (*/yki)

Baca Juga

Baznas Kabupaten Dharmasraya dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Ridwan Syarif mengikuti kegiatan Musrenbang
Pimpinan Baznas Dharmasraya Hadiri Musrenbang Nagari Koto Ranah 2024
Baznas Dharmasaraya kembali menyerahkan penyaluran zakat untuk bantuan biaya berobat dan pendampingan di rumah sakit bagi warga dalam program
Warga Dharmasraya Terima Bantuan Biaya Berobat dan Pendampingan di Rumah Sakit
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan bahwa ada beberapa agenda penting Pemkab Dharmasraya ke depan yang perlu
Berikut Agenda Penting Pemkab Dharmasraya yang Perlu Dukungan DPRD ke Depan
Baznas Kabupaten Dharmasraya dalam bidang pendistribusian dan pendayagunaan melaksanakan sebuah program yaitu SantriPreneur.
Baznas Dharmasraya Salurkan Program SantriPreneur di Ponpes Pembangunan Pulau Punjung
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri acara Pelantikan Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Periode 2024-2029, Ade Sudarman.
Sutan Riska Hadiri Pelantikan Wakil Ketua DPRD Dharmasraya
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Yuni Daru Winarsih
Bupati Dharmasraya Sutan Riska Terima Kunjungan Kajati Sumbar