Laga SPFC vs Persis Solo di Pakansari, Andre Rosiade: Bisa Dihadiri Suporter Semen Padang FC

Semen Padang FC akan menghadapi Persis Solo dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 menghadapi Persis Solo, Minggu (29/9/2024) pukul

Para pemain Semen Padang FC. [foto: Semen Padang FC]

InfoLanggam - Semen Padang FC akan menghadapi Persis Solo dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/2025 pada Minggu (29/9/2024) pukul 15.30 WIB.

Meski sudah lepas dari sanksi tanpa penonton, tim Kabau Sirah masih harus bermain di luar homebasenya.

Laga antar kedua tim tersebut dimainkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jabar. Hal ini karena Stadion Haji Agus Salim masih dalam tahap finishing renovasinya.

Penasihat Semen Padang FC, Andre Rosiade mengatakan, sangat bersyukur dengan didapatnya izin menggelar pertandingan dengan penonton di Stadion Pakansari.

“Alhamdulillah. Terima kasih. Pertandingan Semen Padang FC dengan Persis di Stadion Pakansari Bogor bisa dihadiri oleh suporter Semen Padang FC,” ujarnya, Jumat (27/9/2024).

"Kementerian PUPR, Polda Jabar, dan Polres Kabupaten Bogor telah memberikan izin pertandingan bisa dihadiri oleh suporter Semen Padang FC di Stadion Pakansari untuk menyaksikan pertandingan Semen Padang FC dengan Persis Solo tanggal 29 September 2024,” sambung Andre.

Sebagaimana diketahui, Semen Padang FC (SPFC) terancam menjalani laga home keempatnya melawan Persis Solo pada Minggu (29/9/2024) di Stadion Pakansari, Bogor dengan tanpa penonton lagi meskipun sanksi dari PT LIB telah berakhir.

Disebut Andre, Stadion Pakansari sejatinya belum diserahterimakan oleh Pemkab Bogor setelah direnovasi oleh Kementerian PUPR. Hal tersebut yang bisa membuat pertandingan Semen Padang FC kontra Persis digelar tanpa penonton.

"Tapi, kita sudah koordinasi agar pihak PUPR merekomendasikan tim Kabau Sirah bisa bertanding dengan penonton. Kami juga meminta CEO Semen Padang FC, Win Bernadino segera kirimkan surat agar bisa mengadakan pertandingan sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari dengan dihadiri penonton," sebut Andre.

Sebagai penasihat, anggota DPR RI Komisi VI ini juga sudah melakukan koordinasi dengan Kapolres Bogor, Direktur Intelkam Polda Jawa Barat dan Kementerian PUPR untuk memastikan pertandingan bisa dihadiri penonton.

"Saya ingin nanti para suporter tim kebanggaan Urang Awak ini bisa ditonton bersama-sama lagi. Tunggulah, kita sedang berusaha dengan melakukan koordinasi itu, doakan dan terus support kita. Mari kita ramaikan," ungkap Andre. (*)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Persis Solo dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 menghadapi Persis Solo, Minggu (29/9/2024) pukul
Laga Semen Padang FC vs Persis Solo, Andre Rosiade Usahakan Bisa Ditonton Suporter
Semen Padang Kembali Tumbang, Takluk 0-1 dari Persita Tangerang
Semen Padang Kembali Tumbang, Takluk 0-1 dari Persita Tangerang
Semen Padang FC gagal meraih tiga poin dalam laga kandang di pekan kelima BRI Liga 1 saat menghadapi Barito Putra, Rabu (18/9/2024)
Main di Kandang Sendiri, Semen Padang Malah Kalah dari Barito Putera
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Renovasi Stadion Agus Salim Ditarget Rampung Jelang Semen Padang FC Jamu Persis Solo
Semen Padang FC untuk sementara harus tertinggal dari tamunya, Barito Putra, 1-2 di babak pertama Liga 1 2024/2025, Rabu (18/9/2024).
Hasil Babak 1 Semen Padang vs Barito Putera: Tim Tamu Unggul
Semen Padang FC akan menghadapi Barito Putra pada pekan kelima BRI Liga 1 2024/2025 pada Rabu (18/9/2024) pukul 15.30 WIB di Stadion Utama
Jamu Barito Putera, Semen Padang FC Siapkan Permainan Menyerang