Pemko Padang Upayakan Personel Satpol PP Peraih Medali PON Diberikan Bonus

Sejumlah personel Satpol PP Padang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara

Pj Wako Padang, Andree Algamar bersama personel Satpol PP Padang yang meraih medali di PON beberapa waktu lalu. [foto: Diskominfo Padang]

Langgam.id - Sejumlah personel Satpol PP Padang berhasil meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara beberapa waktu lalu.

Mereka yaitu, Nico dari cabang olahraga (cabor) Kempo berhasil meraih medali emas, Tiara Puja Kusuma selaku pelatih berhasil menyumbangkan medali perunggu dari cabor karate.

Kemudian, dari cabor Arung Jeram, selaku pelatih Rudi dan Fredi juga berhasil membawa dua medali perunggu. Sedangkan dari cabor Silat, Guntur Arabi Nasution anak didiknya berhasil menyumbangkan satu medali perak dan dua mendali perunggu.

Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar mengucapkan rasa bangganya atas torehan prestasi personel Satpol PP Padang yang sukses menyumbang medali untuk kontingen Sumbar di PON tersebut.

Hal itu disampaikan Andree saat apel gabungan Satpol PP dalam rangka menyambut delapan atlet personel yang memperkuat kontingen Sumbar di PON XXI di lapangan Satpol PP, Senin (26/9/2024).

"Saya atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Nico yang telah mengharumkan nama Sumatra Barat di PON ke-XXI Aceh-Sumut. Ini adalah hasil dari disiplin dan kerja keras yang luar biasa," ucap Andree.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah berjuang, termasuk yang meraih medali perak dan perunggu. Pada kesempatan itu, Andree menekankan pentingnya persiapan dalam meraih prestasi.

"Tidak ada prestasi tanpa disiplin dan persiapan matang. Naik tanpa persiapan, jangan harap bisa turun dengan penghormatan," bebernya.

Andree mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berupaya untuk mengusulkan pemberian bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali.

"Kami sedang mengupayakan dan meyakinkan DPRD agar dapat memberikan bonus yang pantas kepada para atlet yang telah membawa kebanggaan bagi Sumatra Barat," tuturnya.

Ia mengharapkan prestasi yang diraih para atlet dari personel Satpoll PP ini dapat memotivasi seluruh personel Satpol PP untuk berkontribusi lebih dalam dunia olahraga maupun bidang lainnya. (*/yki)

Baca Juga

Bahas Kerjasama Pendidikan, Pj Wako Padang Terima Kunjungan Atase Agama Kedubes Arab Saudi
Bahas Kerjasama Pendidikan, Pj Wako Padang Terima Kunjungan Atase Agama Kedubes Arab Saudi
BPK Paparkan Hasil Pemeriksaan Jaminan  Kesehatan Nasional di Kota Padang
BPK Paparkan Hasil Pemeriksaan Jaminan Kesehatan Nasional di Kota Padang
BPBD Padang Gencarkan Sosialisasi Simulasi Evakuasi Bencana
BPBD Padang Gencarkan Sosialisasi Simulasi Evakuasi Bencana
Peringati Haornas ke-41, Pj Wako Andree Algamar: Prestasi Olahraga Kota Padang Terus Meningkat
Peringati Haornas ke-41, Pj Wako Andree Algamar: Prestasi Olahraga Kota Padang Terus Meningkat
Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) akan memiliki gedung perpustakaan terlengkap yang dibangun dengan menggunakan APBN pada tahun ini.
Padang Bakal Miliki Gedung Perpustakaan Terlengkap, Dibangun dengan Dana APBN
Lewat Simulasi, Anak TK di Padang Dibekali Kesiapsiagaan Hadapi Bencana
Lewat Simulasi, Anak TK di Padang Dibekali Kesiapsiagaan Hadapi Bencana