Kapolres Padang Pariaman: Tersangka IS Akui Perkosa Korban

Polres Padang Pariaman terus mendalami kasus pembunuhan tragis Nia Kurnia Sari (18), seorang gadis penjual gorengan yang ditemukan

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir saat memberikan keterangan kepada wartawan. [foto: ist]

Langgam.id – Polres Padang Pariaman terus mendalami kasus pembunuhan tragis Nia Kurnia Sari (18), seorang gadis penjual gorengan yang ditemukan meninggal terkubur tanpa busana pada Minggu (8/9/2024).

Tersangka utama, IS (28), yang diduga kuat terlibat dalam pembunuhan tersebut, telah berhasil ditangkap pada Kamis (19/9/2024) di rumah kosong di Korong Padang Kabau, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir mengonfirmasi bahwa berdasarkan pengakuan sementara, tersangka juga mengakui telah melakukan pemerkosaan terhadap korban.

Namun, pihak kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut mengenai detail kronologi kejadian, termasuk apakah pemerkosaan terjadi sebelum atau setelah pembunuhan.

"Pengakuan tersangka masih berubah-ubah, dan kami perlu memverifikasi lebih lanjut melalui pemeriksaan mendalam," kata Faisol kepada wartawan, Kamis (19/9/2024).

Baca juga: Tersangka Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan Sembunyi di Loteng Rumah saat Penangkapan

Polisi juga tengah mengumpulkan bukti tambahan di lokasi penangkapan serta di hutan tempat ditemukan beberapa barang milik tersangka, termasuk tas, pakaian, dan sandal.

Kapolres menambahkan bahwa pemeriksaan intensif terhadap tersangka dan saksi-saksi akan dilakukan untuk memastikan apakah ada pihak lain yang terlibat dalam aksi keji ini.

Kasus ini memicu perhatian besar masyarakat, terutama setelah ditemukan bukti kuat yang mengaitkan IS dengan tindak kejahatan yang dituduhkan. Saat ini, IS sedang berada dalam tahanan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Padang Pariaman.

Polisi dijadwalkan akan merilis perkembangan baru terkait pasal yang akan dikenakan kepada tersangka dalam waktu dekat. (Haris/yki)

Baca Juga

Motif pembunuhan Nia Kurnia Sari (18) oleh tersangka IS (28) hingga saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Kapolres Padang Pariaman
Polisi Dalami Motif Pembunuhan Nia, Pengakuan Tersangka Masih Berubah-ubah
Usai berhasil menangkap IS (28), tersangka utama dalam kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), polisi kini mendalami kemungkinan keterlibatan
Polisi Dalami Kemungkinan Tersangka Lain dalam Kasus Pembunuhan Nia Kurnia Sari
IS (28), tersangka utama dalam kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), akhirnya ditangkap setelah sempat bersembunyi di loteng rumah kosong
Kronologi Pelarian Tersangka Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan, Berakhir di Loteng Rumah Kosong
Epyardi-Ekos dan Ribuan Warga Padang Pariaman Doa Bersama untuk Nia Gadis Penjual Gorengan
Epyardi-Ekos dan Ribuan Warga Padang Pariaman Doa Bersama untuk Nia Gadis Penjual Gorengan
Kepolisian Resor Padang Pariaman berhasil menangkap IS (28), tersangka kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), seorang gadis penjual gorengan,
Tersangka Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan Sembunyi di Loteng Rumah saat Penangkapan
Minim Perhatian Pemerintah, Epyardi Asda Bantu Bedah Rumah Orangtua Nia
Minim Perhatian Pemerintah, Epyardi Asda Bantu Bedah Rumah Orangtua Nia