Breaking News: Polisi Tangkap Tersangka Pembunuh Gadis Penjual Gorengan di Padang Pariaman

Polisi menetapkan satu orang tersangka dalam kasus meninggalnya Nia Kurnia Sari (18), gadis penjual gorengan di Kabupaten Padang Pariaman,

Polisi menetapkan IS sebagai tersangka dalam kasus meninggalnya Nia Kurnia Sari (18), gadis penjual gorengan di Kabupaten Padang Pariaman. [foto: Ist]

Langgam.id – Kepolisian Resor Padang Pariaman bersama warga setempat berhasil menangkap IS (28), tersangka dalam kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), seorang gadis penjual gorengan di Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (19/9/2024) sore. Kebenaran penangkapan ini pun telah disiarkan pada akun Instagram resmi Polres Padang Pariaman, polres_padangpariaman.

"Alhamdulillah tersangka 338 Kayutanam Tertangkap," demikian postingan resmi akun IG Polres Padang Pariaman, 20 menit lalu.

Kabar penangkapan tersebut disiarkan oleh beberapa akun media social. Akun TikTok A70DON yang melakukan live saat penangkpan mengatakan IS ditangkap di pemukiman warga. "Dia sembunyi dalam loteng rumah, saat dikejar petugas," katanya dalam siaran.

Saat ini, IS telah diamankan dan dibawa ke Mapolres Padang Pariaman oleh petugas. Pria ini diduga kuat terlibat dalam pembunuhan Nia, yang ditemukan tewas terkubur tanpa busana di dekat rumahnya pada Minggu (8/9/2024), setelah dilaporkan hilang dua hari sebelumnya.

Sekaitan dengan itu, Langgam.id, selain terus memantau perkembangan penangkapan yang disiarkan langsung oleh netizen di media sosial, juga telah menghubungi pihak kepolisian untuk menjelaskan kronologis penangkapan ini.

Namun hingga saat ini, Kapolres Padang Pariaman dan jajarannya belum merespons jalinan komunikasi yang dibangun.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu AA Reggy, menjelaskan bahwa IS telah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi. "Kami telah menemukan beberapa barang bukti yang menguatkan dugaan keterlibatan IS," katanya pada Senin (16/9/2024).

Barang bukti berupa tas hitam, pakaian, dan KTP milik tersangka telah ditemukan di lokasi pencarian. Meski begitu, pencarian tersangka berlangsung selama lebih dari sepekan dengan bantuan masyarakat setempat, anjing pelacak, dan drone untuk menyisir hutan di sekitar wilayah tersebut.

Kasat Reskrim juga mengimbau masyarakat untuk bersabar dan berhati-hati terhadap informasi yang belum terverifikasi.

Penangkapan ini diharapkan dapat memberikan kejelasan lebih lanjut atas kasus tragis yang menimpa Nia Kurnia Sari dan membawa keadilan bagi keluarga korban. (*/Yh)

Tag:

Baca Juga

Kepolisian Resor Padang Pariaman berhasil menangkap IS (28), tersangka kasus pembunuhan Nia Kurnia Sari (18), seorang gadis penjual gorengan,
Tersangka Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan Sembunyi di Loteng Rumah saat Penangkapan
lowongan BCA
Sumbar Juara Tingkat Pengangguran Tertinggi di Pulau Sumatra
Jelang Lebaran 1445 Hijriah/, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatra Barat memastikan pasokan listrik di Sumbar aman. Selain
Pemprov Klaim Rasio Elektrifikasi Sumbar Capai 99,9 Persen
Semen Padang harus tumbang 1-2 dari Malud United pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025, Jumat (13/9/2024). Ini merupakan kekalahan
Gantikan Hendri Susilo, Semen Padang FC Bidik Pelatih Asing
Cabang Olahraga Gulat Sumbang Emas Ketiga untuk Sumbar
Cabang Olahraga Gulat Sumbang Emas Ketiga untuk Sumbar
Seorang bocah berusia 6 tahun bernama Fadil dilaporkan terseret ombak di Pantai Padang, Senin (16/9/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.
Bocah 6 Tahun Terseret Ombak di Pantai Padang Saat Coba Ambil Sendal