Majelis Taklim Masjid At-Taubah Dukung Fadly Amran-Maigus Nasir di Pilkada Padang

Langgam.id – Majelis Taklim Masjid At-Taubah (MTI) Komplek Wisma Utama deklarasikan dukungan untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Fadly Amran dan Maigus Nasir dalam Pilkada 2024.

Deklarasi yang berlangsung di Rumah Gadang Baiturrahmah ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, anggota majelis taklim, dan berbagai elemen warga yang mendukung visi pasangan calon tersebut.

Ketua Majelis Taklim Masjid At-Taubah, Rahmayalis, dalam sambutannya menyatakan bahwa dukungan ini didasari harapan agar Fadly dan Maigus mampu membawa perubahan signifikan bagi Kota Padang, terutama di bidang agama, pendidikan, dan sosial.

"Kami berharap pasangan ini bisa membawa kemajuan, terutama dalam penguatan pendidikan agama dan sosial," ujar Rahmayalis, Jumat (13/9/2024).

Menanggapi dukungan tersebut, Fadly Amran menyampaikan rasa terima kasih dan menjelaskan sejumlah program unggulan yang akan dijalankan jika terpilih. Salah satu program yang diusung adalah "Smart Surau". Sebuah konsep yang menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan sosial dan keagamaan sekaligus ruang pembelajaran digital bagi masyarakat.

Fadly menegaskan bahwa masjid tidak hanya akan berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pengembangan karakter dan edukasi bagi generasi muda.

"Melalui program 'Smart Surau', kami akan mengaktifkan masjid sebagai pusat kegiatan anak muda dan masyarakat. Kami juga akan mengadakan Festival Surau setiap tahun, yang tidak hanya menjadi ajang keagamaan tetapi juga wadah untuk menginspirasi anak-anak dan remaja dalam kegiatan Islami," kata Fadly.

Untuk mendukung akses informasi, terangnya, fasilitas wifi gratis akan tersedia di masjid-masjid. Fadly juga menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi generasi muda. Terinspirasi dari ayahnya yang membangun pendidikan Baiturrahmah sejak 1979, Fadly bertekad memperkenalkan berbagai program untuk mencegah kenakalan remaja.

Termasuk program Dubalang Kota yang bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Di sektor ekonomi, Fadly berkomitmen untuk memperkuat koperasi syariah dengan memberikan subsidi bunga modal kepada koperasi. Selain itu, ia berencana melanjutkan program rumah wirausaha untuk mendukung pertumbuhan UMKM lokal.

"Kami akan memastikan bahwa bantuan diberikan sesuai kebutuhan nyata masyarakat, bukan sekadar merata tanpa pertimbangan," ujarnya.

Fadly juga menjelaskan komitmennya terhadap penataan infrastruktur Kota Padang, terutama Pasar Raya. Ia menekankan bahwa penataan Pasar Raya tidak hanya penting dari sisi estetika, tetapi juga untuk meningkatkan kegiatan ekonomi lokal dan kesejahteraan para pedagang.

"Saya telah meminta tim untuk mengevaluasi tata kelola Pasar Raya agar lebih tertata dan menjadi pusat kegiatan ekonomi yang kembali menarik minat masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, Fadly mengingatkan pentingnya integritas seorang pemimpin. "Pemimpin harus menjadi panutan, bukan hanya dalam kata-kata tetapi juga dalam tindakan," ucapnya. (Haris)

Baca Juga

Fadly Amran Ceramah
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Fadly Amran Tekankan Kepemimpinan Tulus Melayani di Padang
Didukung Laskar Merah Putih di Pilwako, Maigus Nasir Paparkan Program Padang Amanah
Didukung Laskar Merah Putih di Pilwako, Maigus Nasir Paparkan Program Padang Amanah
Reformasi birokrasi merupakan kunci keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan. Hal ini turut menjadi perhatian Fadly Amran
Fadly Amran Ingin Tingkatkan Kesejahteraan ASN dan Reformasi Birokrasi di Kota Padang
Menakar Kekuatan Calon Wali Kota Padang
Menakar Kekuatan Calon Wali Kota Padang
Fadly Amran-Maigus Nasir Deklarasi Maju Pilkada Padang, Diusung Golkar hingga PDI Perjuangan
Fadly Amran-Maigus Nasir Deklarasi Maju Pilkada Padang, Diusung Golkar hingga PDI Perjuangan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menetapkan sebanyak 666.138 Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada 2024.
KPU Tetapkan 666.138 DPS untuk Pilkada Padang 2024