Kampanye Peserta Pilkada 2024 di Media Difasilitasi Negara

Kampanye Peserta Pilkada 2024 di Media Difasilitasi Negara

Sejumlah kepala daerah yang hadir dalam kampanye Jokowi-Ma'aruf di Padang menyampaikan orasinya (Foto: FZ)

Langgam.id - Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Hubungan Masyarakat dan SDM KPU Provinsi Sumatera Barat, Jons Manedi, mengungkapkan, Pilkada tingkat provinsi, kabupaten, dan kota akan segera memasuki tahapan kampanye. Tahapan tersebut dijadwalkan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024.

"Peserta Pilkada akan difasilitasi oleh negara untuk berkampanye melalui iklan di media cetak dan elektronik, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU," ujar Jons Manedi dalam Workshop Peliputan Pemilu/Pilkada 2024 yang diadakan Dewan Pers di Hotel Santika, Kota Padang, Sumatra Barat, Kamis (5/9/2024), dilansir dari Info Publik Padang, Jumat (6/9/2024).

Jons menjelaskan bahwa setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur diperbolehkan melakukan dua kali rapat umum, sedangkan untuk calon wali kota, wakil wali kota, dan bupati hanya satu kali.

"KPU juga akan menggelar tiga kali debat publik yang membahas visi dan misi pasangan calon. Ini penting agar masyarakat mengetahui kapasitas dan gagasan calon yang akan mereka pilih," jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya peran media dalam sosialisasi Pilkada untuk meningkatkan partisipasi pemilih. "Semoga partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 ini meningkat dibandingkan Pilkada tahun 2020," tutup Jons. (*/Yh)

Baca Juga

lowongan BCA
Sumbar Juara 1 Tingkat Pengangguran Tertinggi di Pulau Sumatra
Jelang Lebaran 1445 Hijriah/, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatra Barat memastikan pasokan listrik di Sumbar aman. Selain
Pemprov Klaim Rasio Elektrifikasi Sumbar Capai 99,9 Persen
Semen Padang harus tumbang 1-2 dari Malud United pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2024/2025, Jumat (13/9/2024). Ini merupakan kekalahan
Gantikan Hendri Susilo, Semen Padang FC Bidik Pelatih Asing
KPU Kota Padang membuka pendaftaran bagi calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pilkada 2024.
KPU Padang Butuh 10.409 Orang Calon Anggota KPPS, Ayo Buruan Daftar !
Cabang Olahraga Gulat Sumbang Emas Ketiga untuk Sumbar
Cabang Olahraga Gulat Sumbang Emas Ketiga untuk Sumbar
Seorang bocah berusia 6 tahun bernama Fadil dilaporkan terseret ombak di Pantai Padang, Senin (16/9/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.
Bocah 6 Tahun Terseret Ombak di Pantai Padang Saat Coba Ambil Sendal